Jumat, 25 Mei 2018

Rumah Singgah Madani Tak Berfungsi

SERANG, (KB).- Rumah Singgah Madani milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang saat ini terlihat tak berfungsi. Rumah yang berada di lingkungan perintis III, Ciracas, Jalan Sayabulu, Lingkar Selatan, Kota Serang, tersebut tampak kotor dan tak terawat.

Dari hasil pantauan, bangunan 2 lantai itu nampak kotor dan tidak terlihat tanda-tanda kegiatan yang dilakukan di dalamnya. Selain itu, pagar rumah serta pintunya pun tertutup rapat tanpa adanya petugas di sana.

“Rumah itu sudah lama sepi terus. Saya juga ga tau ada orang atau tidak. Tapi setiap hari emang keliatannya sepi,” ujar salah satu warga yang tinggal di tempat tersebut, Nani kepada Kabar Banten, Jumat (20/10/2017).

Dia menuturkan, sepengetahuannya rumah tersebut milik warga perumahan sekitar yang di kontrakan. Namun, hingga saat ini ia tidak mengetahui rumah tersebut dipergunakan untuk apa, karena lama tak terpakai. “Itu udah lama sepi. Setau saya sih rumahnya itu dikontrakan tapi belum tau siapa yang menempatinya. Di plang depannya sih rumah singgah, tapi tidak pernah keliatan kegiatan apa-apa,” ujarnya.

Selain itu, warga lain, Hadi menuturkan, rumah tersebut merupakan milik pemerintah yang digunakan untuk penampungan pengemis, gelandangan maupun anak jalanan. Sebelumnya rumah singgah tersebut digunakan sebagaimana fungsinya, namun beberapa bulan terakhir malah tidak berfungsi.

“Itu rumah singgah untuk anak-anak jalanan. Dulu sih masih ada orangnya atau petugas yang ke situ. Banyak juga anak-anak atau orang tua yang dibawa ke situ setelah melakukan razia oleh Satpol PP, tapi sekarang udah ga ada,” tuturnya.

Diketahui bahwa rumah singgah tersebut memiliki fungsi untuk membina dan memberikan pembelajaran supaya mereka tidak lagi mengemis, menjadi PSK maupun anak jalanan. Maka Dinsos Kota Serang mendirikan rumah singgah tersebut, namun saat ini kondisinya tak terawatt dan tidak dipergunakan. (TM)***


Sekilas Info

Tanpa Pawai Ta’aruf, MTQ Banten Digelar April

SERANG, (KB).- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten ke-15 akan digelar tanggal 16-20 April 2018. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *