Rumah Roboh Disapu Angin Kencang

PANDEGLANG, (KB).- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Pandeglang mengakibatkan sebuah rumah milik Sartama, Warga Kampung Tajur RT 01/ RW 01, Desa Idaman, Kecamatan Patia, roboh, Ahad (25/11/18) sekitar pukul 21.00 WIB.

Hingga kemarin siang, korban terpaksa harus mengungsi di rumah kerabatnya, karena akibat kejadian tersebut rumah milik korban rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalm musibah tersebut. Kepala Desa (Kades) Idaman, Kecamatan Patia, Ilman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut dia, kejadiannya berlangsung sangat cepat, karena rumah tersebut roboh saat angin kencang menghantam rumah saat hujan deras. “Memang disini semalam hujan lebat disertai angin kencang. Akibat cuaca buruk itu, saturumah milik warganya ambruk dan hancur,” kata Kades, Senin (26/11/18).

Menurut Kades, akibat kejadian tersebut korban sekarang ini harus tinggal di rumah saudaranya. Sebab rumah korban saat ini tidak bisa dihuni lagi, karena kerusakan yang dialaminya cukup parah. “Untuk sementara ini sebelum rumahnya diperbaiki, korban tinggal di rumah anaknya,” ujarnya.

Dia mengimbau warganya agar berhati-hati menghadapi cuaca buruk, karena bisa mengundang kerawanan bencana alam. “Saya harap masyarakat selalu waspada, karena sekarang ini sering hujan deras, ” ucapnya.

Sementara itu Camat Patia, Tatang Suhana membenarkan, kalau di Desa Idaman ada rumah roboh disapu angin kencang. Ia mengaku sudah cek ke lokasi dan kondisi rumah tersebut rusak parah.

“Iya benar, tadi saya ke lokasi meninjau rumah korban. Saya sudah sampaikan kejadian ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang ,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, musibah rumah roboh akan menjadi perhatian pemerintah daerah. Untuk itu,dia akan mendata kerusakan rumah. “Nanti kita akan cek kerusakan rumah dan tentunya akan disiapkan bantuan untuk meringankan beban korbab,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here