Rumah Roboh Disapu Angin Kencang‎

Rumah Warga Montor Roboh disapu angin kencang, Selasa (12/12/2017). (Iman Fathurohman)*

PANDEGLANG,(KB).-‎ Rumah milik  Ikrom (36),  Warga Kampung Montor Barat , RT 002/RW 003, Desa Montor, Kecamatan Pagelaran ,roboh disapu angin kencang,  Selasa (12/12/2017) sekitar pukul 09.00. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.  Sementara akibat rumahnya rusak, korban mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Pagelaran Irsad, membenarkan rumah milik Ikrom diterjang angin kencang. Kejadiannya bersamaan dengan hujan lebat yang disertai angin kencang.‎ ‎”Hujan semalam sangat lebat. Pagi harinya hujan terus mengguyur wilayah Montor hingga mengakibatkan satu rumah milik warga roboh disapu angin kencang,” kata Irsad kepada Kabar Banten.

Dia mengatakan, kejadiannya berlangsung sangat cepat. Pagi itu dia mendapat laporan ada rumah warga roboh diterjang angin kencang. “Rumah itu dihuni korban bersama istri dan dua anaknya. Untungnya, penghuni rumah selamat dan lolos dari reruntuhan rumah,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan kejadian, Irsad langsung ke lokasi kejadian. Pihaknya sudah mendata kerusakan rumah. Data ini akan disampaikan ke pemerintah daerah. “Kita nanti usulkan agar korban bisa mendapatkan bantuan. Kondisi  rumah korban ambruk dan tidak bisa digunakan. Untuk sementara, korban tinggal bersama keluarganya ,”  tuturnya.

‎Sementara itu, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana mengaku sudah mendata kerusakan rumah milik korban. ‎‎”Kita sudah cek ke  lokasi. Rumah korban ambruk dan sudah kami data,” ujarnya. Pihaknya mengimbau warga untuk berhati-hati  selama musim hujan masih berlangsung, ” ujarnya. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here