Rumah Amal Untirta Beri Bantuan Studi

SERANG, (KB).- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Rumah Amal Syech Nawawi Al Bantani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberikan bantuan studi kepada mahasiswa terkena bencana tsunami Selat Sunda, di ruang rapat rektor Untirta, Senin (14/1/2019).

Direktur UPZ Rumah Amal Syech Nawawi Al Bantani Fatah Sulaiman mengatakan, ada 65 mahasiswa penerima bantuan studi. Bantuan yang diberikan tersebut senilai Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000 sudah diserahkan secara simbolis.

“Bantuan itu sumbernya dari hasil pengumpulan zakat profesi sivitas akademika Untirta, yang dikoordinasi di lembaga amil zakat Rumah Amal Syech Nawawi Al Bantani. Bantuan tersebut akan kami berikan pada semester ini,” kata Fatah kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pihaknya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa yang terkena bencana tsunami. Mereka yang terkena tsunami tidak hanya kerusakan tempat tinggal, tetapi kehilangan orang yang dikasihinya.

“Sebagai kepedulian dan memberikan motivasi kepada mereka agar kembali semangat belajar. Kami membuka informasi bagi mahasiswa yang terkena tsunami ada 90 mahasiswa yang mendaftar dan hanya 65 yang sesuai dengan klasifikasi,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Untira kepada mahasiswa yang terkena bencana tsunami. Bantuan tersebut dari Rumah Amal Syech Nawawi Al Bantani Untirta untuk memberikan bantuan studi.

“Kami sivitas akademika Untirta turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada mahasiswa yang orangtuanya meninggal dunia, dan diberikan ketabahan dan kesabaran untuk keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya.

Ia mengatakan, motivasi tersebut agar tetap semangat untuk menggapai masa depan dan jangan berputus asa. “Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat dan melanjutkan kembali studinya untuk meraih masa depan,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here