Jumat, 21 September 2018

RSUD Pakuhaji Beroperasi, Pemkab Tangerang Miliki 3 RSUD

TANGERANG, (KB).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji secara resmi mulai membuka layanan kesehatan untuk warga Kabupaten Tangerang. RSUD yang berdiri di atas lahan seluas 4.000 meter persegi dibangun di lahan bekas Kantor Kecamatan Pakuhaji dan diresmikan langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (31/1/20187).

Diresmikannya RSUD Pakuhaji oleh Bupati Tangerang menunjukkan rumah sakit yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Tangerang bertambah menjadi tiga RSUD. Ia mengatakan, dengan diresmikannya RSUD Pakuhaji, berarti Kabupaten Tangerang satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Banten yang mempunyai tiga RSUD. “Kami satu-satunya kabupaten/kota di Banten yang mempunyai 3 RSUD,” katanya saat memberikan sambutan dalam peresmian RSUD Pakuhaji.

Ia menjelaskan kepada para tamu hadirin beserta masyarakat Pakuhaji dengan diresmikannya RSUD Pakuhaji tersebut, bukan berarti untuk menambahkan orang yang sakit di wilayah setempat. “RSUD Pakuhaji ini bukan hanya untuk orang sakit yang berobat saja, namun masyarakat bisa melakukan pengecekan dini terhadap tubuhnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia beserta unsurnya berharap, agar masyarakat memahami akan pentingnya pola hidup sehat yang selalu diberikan oleh para kader Puskesmas. “Agar masyarakat bisa lebih mengutamakan pola hidup sehat ke depannya,” ucapnya.

Ia optimistis, dengan kelengkapan fasilitas yang ada, rumah sakit tersebut akan mampu memberikan pelayanan secara prima, yakni mudah, murah, cepat, dan nyaman bagi warga yang ada di wilayah Tangerang bagian utara. “RSUD Pakuhaji ini, sudah terdapat pelayanan rawat jalan, rawat inap, IGD 24 jam, ICU, kamar operasi, kamar bersalin, dan sebagainya,” tuturnya.

Ia meminta kepada para tenaga kesehatan di RSUD Pakuhaji baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan sikap ramah, tulus, dan ikhlas.

Sementara, pantauan di lokasi, peresmian RSUD tersebut ditandai dengan acara pengobatan gratis bagi warga Pantura dan sekitarnya.
Masyarakat terlihat begitu antusias untuk ikut dalam pengobatan gratis tersebut. Bahkan, antusias warga terlihat dari mengularnya antrean warga yang mendaftar dalam pengobatan gratis tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya rumah sakit ini. Ini semua berkat usulan warga, Pemkab Tangerang mau membangun RSU di sini, tepat berada di kelurahan kami,” kata Arsiyatun, seorang warga yang ikut antrean pengobatan gratis tersebut.

Hal senada dikatakan Lurah Pakuhaji, Hasbi Tahir. Menurut dia, keberadaan RSUD sangat diperlukan warga di wilayah Pantai Utara Tangerang tersebut. Sebab, selama ini untuk berobat ke rumah sakit warga harus pergi ke Kota Tangerang. “Nanti kan tidak perlu jauh-jauh lagi berobatnya, cukup di Pakuhaji ada,” ujarnya. (DA)***


Sekilas Info

Bazar Buku Festival Al Azhom Diburu Pengunjung

TANGERANG, (KB).- Bazar buku di Festival Al Azhom, Kota Tangerang banyak diburu para pengunjung. Pasalnya …

One comment

  1. assalamualaikum

    sya mau tanya, itu rsud pakuhaji buka setiap hari kan, engga ada libur meskipun tgl merah

    mohon info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *