Senin, 15 Oktober 2018

RSUD Malingping Lulus Akreditasi Perdana

LEBAK, (KB).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping yang didirikan Pemerintah provinsi (Pemprov Banten 13 tahun lalu kini memiliki standar pelayanaan yang jelas sesuai amanat Undang – Undang (UU) no 44 th 2009. Melalui akreditasi rumah sakit oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) belum lama ini, RSUD Malingping tersebut dinyatakan Lulus perdana.

Direktur RSUD Malingping, dr Danang Hamsah Nugroho, mengatakan, sesuai UU No. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit (RS) dinyatakan bahwa RS wajib melakukan peningkatan mutu dan menyediakan pelayanan yang terstandar. Hal ini dapat dicapai melalui proses akreditasi berkala setiap tiga tahun sekali. Pelayanan yang sesuai standar dan upaya peningkatan mutu RS harus mendapatkan pengakuan dari pemerintah melalui lembaga Akreditasi yang telah ditunjuk yaitu KARS.

“Alhamdulilah melalui proses akreditasi yang telah dilaksanakan, RSUD Malingping dinyatakan lulus perdana akreditasi yang dilakukan oleh KARS,” ujarnya.

Terpisah, Kepala bidang (Kabid) Pelayanan Medis (Yanmed) RSUD Malingping, dr Sobran Yulindra, mengatakan, keberhasilan RSUD Malingping yang diperoleh berkat bimbingan direktur RSUD Malingping, dr Danang dan kerja keras semua pokja yang dilakukan penilaian merupakan bukti dari keinginan RS Malingping untuk dapat memberikan pelayanan dengan mutu atau kualitas pelayanan sebaik mungkin bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rsud malingping.

“Upaya RS memang belum paripurna tapi, ini merupakan tahap awal yang menjadi semangat untuk lebih baik ke tahap selanjutnya apalagi dengan mengoptimalkan di semua unit pelayanan baik SDM dan fasilitas sarana prasarana rsud,” ujarnya.

Sobran menambahkan, prestasi yang diraih ini menjadi hadiah awal tahun 2018 bagi Pemprov Banten dimasa gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil gubernur Andika Hazrumy.

“Meski masih perdana, kami akan terus berupaya untu bisa memberikan yg terbaik untuk beliau dan masyarakat beliau ke depannya untuk menuju paripurna pelayanan sehingga dapat mewujudkan visi gubernur dan wakil gubernur serta visi rsud malingping yang berkonsep Hospita tourism dgn tema nature and culture budaya banten yang kuat,” imbuhnya.(DH)*


Sekilas Info

Baznas Banten Latih Warga Ciladaeun Olah Keripik Pisang dan Gula Semut

LEBAK, (KB).- Sebanyak 32 warga “Kampung Zakat” (penerima manfaat) di Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *