RSUD Malingping Gelar Pengobatan Gratis

LEBAK,(KB).- Ratusan warga mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah (UPT RSUD) Malingping di Kampung Cinorog Desa Ciparahu Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, Rabu (26/7/2017). Kegiatan ini dilakukan selain ‘Hospital Goes To Village’ tyang bertujuan untuk lebih memudahkan aksesibilitas warga terhadap layanan Rumah Sakit (RS) juga sebagai ajang sosialisasi.

Salah seorang warga Desa Ciparahu Kecamatan Panggarangan, Imam mengatakan, Ia dan warga masyarakat khususnya Desa Ciparahu menyambut dengan sangat antusias kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Pemerintah provinsi (Pemprov) Banten melalui RSUD Malingping.

Kepala bidang (Kabid) Pelayanan Medis pada RSUD Malingping, dr. Sobran, kepada Kabar Banten mengatakan, kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Pemprov Banten melalui RSUD Malingping dilakukan, sebagi upaya untuk ketersediaan sarana pelayanan kesehatan yang merata hingga tingkat pedesaan atau yang dikenal dengan sebutan hospital goes to village.

“Pada kegiatan ini sejumlah dokter dan tenaga dokter spesialis dasar diantaranya, dokter spesialis anak, spesialis dalam, bedah dan penunjang diterjunkan. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan pelayan kegiatan ini,”katanya. Dijelaskan, Sobran, kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan sekarang ini melampaui target. “Insya Allah kami akan tetap selenggarakan meski sampai malam. Ini kami lakukan agar warga yang mengikuti kegiatan ini terlayani,”katanya.

Sobran menuturkan, selain sebagai upaya mendekatkan pelayanan pada kegiatan baksos ini pihaknya juga mensosialisasikan program Gubernur dan Wakil Gubernur, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, salah satunya program berobat gratis dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). (H-34)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here