Selasa, 20 November 2018
RSUD Kota Serang.*

RSUD Kota Serang Segera Beroperasi

SERANG, (KB).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang dalam waktu dekat akan segera beroperasi. Rencananya, RSUD akan diluncurkan terlebih dahulu pada Senin (25/6/2018) hari ini. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Toyalis mengatakan, pelayanan RSUD Kota Serang akan segera dilaksanakan seusai soft launching. “Setelah soft launching pelayanan akan segera dilakukan,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (24/6/2018).

Ia menuturkan, setelah Direktur RSUD Kota Serang ditunjuk beberapa waktu lalu, Pemkot Serang langsung melakukan pembukaan gedung tersebut. Hal tersebut diakuinya sesuai dengan rencana Wali Kota Serang. “Kemarin-kemarin kan masih menunggu pejabat RSUD, karena belum ada direkturnya. Sekarang sudah, yaitu pak Hasanudin sebagai direktur, maka langsung dilakukan launching. Ya soft launching lah,” ujarnya.

Ia mengatakan, sempat khawatir para pegawai non-ASN yang sudah lama direkrut akan mengundurkan diri, karena lama menganggur. Namun, setelah didata ulang, dipastikan semua pegawainya masih lengkap sesuai formasi awal perekrutan.
Untuk pegawai non-ASN diketahui sebanyak 120 orang dan ASN sebanyak 50 orang. “Awalnya memang ada isu kalau pegawai kami sudah ada yang bekerja di tempat lain. Tapi, Alhamdulillah ternyata tidak ada. Kami siap membuka pelayanan di RSUD,” ucapnya.

Ia menuturkan, pelayanan akan dilakukan sambil berjalan pembangunan tahap dua. Pembangunan tahap kedua tersebut, terdiri atas kelengkapan gedung IGD, kamar operasi, dan IPAL. Sebab, beberapa waktu lalu Dinkes Kota Serang telah menerima bantuan keuangan dari Provinsi Banten. “Pembangunan tahap kedua nanti sambil berjalan, sekarang sedang proses lelang. Insya Allah hasil lelangnya akhir bulan ini,” tuturnya.

Ia mengatakan, anggaran yang diterima Pemkot Serang sebesar Rp 30 miliar. Dari jumlah anggaran tersebut, RSUD Kota Serang mendapatkan Rp 20 miliar yang akan dicairkan secara bertahap. Pencairan pertama direncanakan untuk membangun ruang UGD. “Pertama kami akan bangun UGD, nanti kalau sudah cair lagi baru membuat sisanya, yaitu ruang operasi dan IPAL,” katanya. (TM)*


Sekilas Info

Baru Dua Program Syafrudin-Subadri yang Dianggarkan Pemkot Serang

SERANG, (KB).- Keterbatasan anggaran membuat program Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2018-2023, Syafrudin-Subadri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *