RSUD Kota Serang Disuntik APBD Rp 14 M

Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala Dinkes Kota Serang Ikbal dan Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi saat meninjau kesiapan RSUD Kota Serang menjelang dilaksanalan grand launching, Jumat (22/11/2019).*

SERANG, (KB).- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang akan kembali menerima gelontoran APBD dari Pemerintah Kota Serang sebesar Rp 14 miliar. Hal itu terungkap saat peninjauan RSUD menjelang grand launching pada akhir tahun 2019.

Peninjauan itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala Dinkes Kota Serang Ikbal dan Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi pada Jumat (22/11/2019).

“Ada sekitar Rp 14 miliar di APBD 2020 untuk penambahan sarana,” kata Budi usai meninjau sarana dan prasarana RSUD Kota Serang.

Ia mengatakan, gelontoran APBD itu untuk memperbaiki kualitas sarana dan prasarana yang masih kurang. Terlebih RSUD Kota Serang rencananya akan dilakukan grand launching pada 3 Desember mendatang.

“Kalau perda (retribusi RSUD) belum diketuk, masih dalam proses sambil jalan,” ucap politisi Gerindra itu.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, secara keseluruhan sarana dan prasarana RSUD Kota Serang sudah sangat siap untuk dilakukan grand launching. Meskipun, masih ada beberapa kekurangan saat ini.

“Masih ada kekurangan yang harus kita penuhi, terutama ruang operasi yang kurang AC,” katanya.

Ia berharap, keberadaan RSUD bisa dimanfaatkan keberadaannya oleh masyarakat Kota Serang. Terlebih saat ini sarana RSUD mulai dari ruang inap dan layanan pasien lainnya sudah siap untuk digunakan.

“Harapannya RSUD Kota Serang bisa dipergunakan masyarakat Kota Serang. Karena ini satu-satunya milik Kota Serang,” ujarnya.

Direktur RSUD Kota Serang Teja Ratri mengatakan, kesiapan RSUD dari tenaga medis, sarana, dan kapasitas tempat tidur pasien sudah mencapai 100 persen. Sementara untuk ruang operasi ditargetkan akan siap pada triwulan pertama pasca launching.

“Pelayanan yang sudah siap adalah pelayanan rawat jalan, rawat inap dan penunjang medis lain,” ujarnya. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here