RSUD Kota Cilegon Disemprot Disinfektan

Relawan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Cilegon melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, Ahad (10/5/2020).*

CILEGON, (KB).- Sejumlah relawan yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Cilegon melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan di area gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, Ahad (10/5/2020).

Anggota Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Ujang Syamsul mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari temuan tenaga medis yang positif terpapar Covid-19.

“Setelah mendapati temuan ini, kami langsung melakukan rapat dan sesuai dengan prosedur, maka selain isolasi mandiri, sekitar area juga kami semprot dengan disinfektan,” katanya.

Baca Juga : Seorang Tenaga Medis RSUD Cilegon Positif Covid-19

Ia mengatakan, untuk melakukan penyemprotan pihaknya menggandeng relawan PMI, BPBD serta OPD lain. Untuk disinfektan, kata dia, pihaknya menyiapkan ribuan liter guna mensterilkan area gedung RSUD Cilegon yang cukup luas.

“Sekitar 2.000 liter disinfektan yang kami siapkan untuk melakukan penyemprotan diseluruh area ini yang mencakup beberapa gedung dengan lahan yang cukup luas,” ujarnya.

Plt.Dirut RSUD Cilegon dr.Arriadna mengatakan, selain penyemprotan, pihaknya juga sudah mulai melakukan rapid tes bagi ratusan karyawan RSUD. Pihaknya berharap hasil tes tersebut negatif dan tidak membawa dampak kepada siapapun.

“Kami berharap kepada warga sekitar agar tidak ada stigma buruk terhadap korban Covid-19. Apalagi mereka yang tinggal di dekat RSUD Kota Cilegon,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here