RSUD Cilegon Terendam Banjir, Pelayanan Lumpuh

Suasana di salah satu ruang rawat di RSUD Cilegon, Senin (4/5/2020).*

CILEGON, (KB).- Banjir yang terjadi di Kota Cilegon juga menerjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, Senin (4/5/2020). Akibat banjir tersebut sejumlah pelayanan lumpuh dan tidak bisa melakukan transaksi digital karena aliran listrik dimatikan.

Kasubag Umum Dan Kepegawaian Faruk Oktavian mengatakan, air masuk kehalaman sekitar sekitar pukul 13.30 WIB.

“Iya, air masuk ke halaman semata kaki, kemudian atas inisiatif tersebut, semua instalasi listrik termasuk seluruh gedung baru dan panel kami matikan,” katanya.

Dia mengatakan, untuk pelayanan yang menggunakan listrik tidak bisa digunakan sementara waktu. Akan tetapi, kata dia, pihaknya mempunyai genset yang kapasitasnya hanya untuk beberapa ruangan saja.

“Secara otomatis, pelayanan yang menggunakan listrik akan off sementara waktu melihat kondisi yang ada. Sampai dengan saat ini kondisi air belum surut, namun mudah-mudahan cepat surut,” ujarnya.

Ia menambahkan, banjir tersebut juga masuk ke semua ruang perawatan dan sampai dengan saat ini masih dilakukan evakuasi dan penanganan untuk pasien yang dirawat.

“Banjir juga masuk ke seluruh ruang perawatan, namun tidak besar, hanya sebatas mata kaki. Tapi dibeberapa ruangan juga sudah ada antisipasi,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here