RSUD Berkah Pandeglang Optimalkan Pelayanan Pasien

PANDEGLANG, (KB).- Meski dalam situasi penyebaran virus corona, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Kabupaten Pandeglang tetap memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, khususnya pasien yang membutuhkan pengobatan dan perawatan.

Termasuk tetap komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menderita penyakit darurat untuk dilakukan penanganan dan tindakan medis.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang Kodiat Djuarsa menyatakan, pelayanan kesehatan masyarakat tetap buka selama 24 jam. Meski demikian, pelayanan kesehatan juga diberikan kepada pasien dalam kondisi emergency atau darurat.

“Kalau pelayanan secara umum tetap kita maksimalkan, namun hanya dengan kategori darurat dan mengancam nyawa pasien. Apabila pasien tidak termasuk kategori mengancam nyawa atau tidak emergency, kita tetap berikan pelayanan setelah adanya surat edaran bupati sampai waktu yang sudah ditentukan,” kata Dirut RSUD Kodiat Djuarsa kepada Kabar Banten, Jumat (20/3/2020).

Ia mengatakan, untuk pasien yang sudah terjadwalkan akan dilakukan resecedule ulang. Namun untuk pasien yang emergency akan langsung diberikan penanganan.

“Ada pasien yang dijadwalkan dilakukan penanganan bisa ditunda dahulu, tetapi nanti akan tetap ditangani dengan waktu yang dijadwalkan ulang, karena khawatir tersuspect corona.Kalau yang emergency dan sudah dijadwalkan itu langsung dilakukan penanganan,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pasien asal Kecamatan Cibitung, Hendi mengatakan, anggota keluarganya saat membutuhkan pertolongan darurat di RSUD. Alhamdulillah dengan cepat diberikan penanganan oleh para perawat.

“Anak saya sakit ambeyen dan di lubang anusnya terdapat benjolan. Kalau saat buang air besar keluar benjolan merah dan keluar darah. Alhamdulillah langsung ditangani oleh dokter dan memang sudah dijadwalkan sejak seminggu lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Pandeglang H. Yadi Rusmiadi mengapresiasi RSUD yang memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa terus dipertahankan. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here