RS Pratama Menes Belum Rekrut Pegawai

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meninjau hasil pembangunan Rumah Sakit Pratama di Menes, Pandeglang.*

PANDEGLANG, (KB).- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi mengatakan, saat ini belum ada perekrutan pegawai untuk ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Menes (RSPM), Kabupaten Pandeglang.

Karenanya, dia mengimbau masyarakat agar tidak mempercayai jika ada pihak menjanjikan bisa menempatkan pegawai di RSPM. “Kalau selama ini ada rumor Kepala Dinas Kesehatan menerima pegawai, itu tidak ada, itu hoax,” kata Kepala Dinkes Pandeglang, Didi Mulyadi kepada Kabar Banten, Ahad (15/7/2018).

Menurut dia, masyarakat jangan percaya terkait informasi penerimaan pegawai di RSPM tersebut. Apalagi jika oknum tersebut mengatasnamakan Kepala Dinas Kesehatan dan meminta sejumlah uang untuk dapat bekerja di RSPM.

“Kalau menemukan di lapangan ada pihak mengatasnamakan kepala dinas, apalagi meminta uang dijanjikan nanti akan bekerja di RSPM, tolong kasih tahu saya, karena itu bohong,” tuturnya.

Apalagi, saat ini Dinkes belum melakukan rekrutmen pegawai di RSPM. Karena fasilitas gedung tersebut belum lengkap dan belum beroperasi.

“Adapun waktu RSPM akan beroperasi, ya untuk mendirikan rumah sakit itu harus ada Alkes (alat kesehatan) nya dulu. Kemudian kalau gedung sudah ada, baru dibuka rekrumen pegawai,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, untuk persiapan rekrutmen pegawai harus mempersiapkan sebagian pegawai yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang. Sebab, para pegawai itu akan diperbantukan di RSPM.

“Sebagian personel yang ada di RSUD (Berkah) akan kita arahkan ke sini. Setelah itu baru tenaga (pegawai) baru kita rekrut. Kalau pegawai dialihkan semua ke sini akan repot,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here