RPJMD Kota Cilegon Penuh PR, Edi Siap Dikritik

CILEGON, (KB).- Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 tinggal menghitung hari. Adanya sejumlah target RPJMD Kota Cilegon 2016-2021 yang off the track, dinilai akan menjadi target kritikan para Dewan baru.

Terkait hal ini, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengaku siap menerima kritikan dari para Dewan. Ia juga siap bekerja sama untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon, bersama para anggota legislatif periode baru ini. “Kalau memang akan mengkritik, tidak masalah. Toh kenyataannya memang begitu, PR-nya lumayan,” kata Edi belum lama ini.

Edi meyakini kritikan para anggot Dewan nanti bersifat membangun. Karena legislatif pun bagian dari pemerintahan di Kota Cilegon. “Pemeritahan itu kan terdiri dari eksekutif dan legislatif. Jadi kalau legislatif mengkritik, itu untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon. Artinya, kritikannya adalah kritik membangun,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cilegon terpilih dari Partai Demokrat Ibrohim Aswadi, mengapresiasi atas itikad baik Wali Kota Cilegon Edi Ariadi yang siap menerima kritikan. Menurut Ibrohim, sikap Edi menunjukan bagaimana seharusnya seorang kepala daerah. “Pimpinan daerah memang harus siap dikritik. Toh tujuan kita sama, untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon,” tuturnya.

Menurut Ibrohim, Edi yang kini telah didampingi Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, sepatutnya melakukan percepatan penyelesaian target RPJMD. Khususnya terkait penyelesaian pembangunan Pelabuhan Warnasari, menurutnya hal tersebut harus masuk dalam skala prioritas penyelesaian di 2020 nanti.

“Saya pikir penyelesaian pembangunan Pelabuhan Warnasari harus menjadi top prioritas. Karena dampak dari adanya pelabuhan akan besar bagi masyarakat Kota Cilegon,” ucap Ibrohim. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here