Senin, 18 Februari 2019

Rotasi Pejabat Pemkot Serang Tunggu Izin Mendagri

SERANG, (KB).- Perombakan pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat ini masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. “Insya Allah reformasi birokrasi itu akan kami lakukan secepatnya menunggu izin dari Mendagri,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan, Senin (7/1/2018).

Ia mengatakan, penempatan pejabat akan disesuaikan dengan kompetensi pejabat masing-masing. Selain itu, rotasi pejabat dilakukan untuk penyegaran terhadap pejabat yang dianggap sudah terlalu lama menjabat di posisi kerja yang sama. “Pejabat kan bosan kalau berada di tempat kerja yang sama selama tiga tahun di posisi itu, sehingga diperlukan lingkungan kerja yang baru,” ujarnya.

Saat ini, pembahasan rotasi dan mutasi di internal Pemkot Serang sudah selesai. Saat ini tinggal proses administrasi dan menunggu izin dari Mendagri. “Persiapan sudah ready. Seratus persen untuk eselon II, eselon III menyusul, eselon IV yang kosong isi semua, sehingga tidak ada kekosongan jabatan,” ucapnya.

Diketahui, sejumlah pelaksana tugas (plt) jabatan setingkat eselon II juga mengalami pergantian sejak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Syafrudin-Subadri Ushuludin dilantik Rabu (5/12/2018). Syafrudin tak menampik hal tersebut. Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan porsi kerja. “Bukan oleh sekretaris masing-masing, tapi disesuaikan, seperti Disparpora, karena pak Edi (Edinata Sukarya) di (dinas) Perpustakaan itu agak ringan,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Serang, Namin menyambut baik dan siap mengawal proses reformasi birokrasi di Lingkungan Pemkot Serang. Menurut dia, apa yang disampaikan wali kota tentang sebuah penyegaran pada tubuh OPD memang diperlukan. “Kami akan kawal, kami dorong juga pemkot melakukan reformasi birokrasi,” katanya.

Namun, dia meminta, agar dalam menempatkan pegawai harus sesuai dengan kompetensi, jangan didasari suka atau tidak suka. “Pak wali kota dalam menempatkan pegawainya tidak atas dasar suka atau tidak suka, jangan sampai,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Kabar Banten, sejumlah plt yang diganti, yaitu plt kadisparpora yang sebelumnya dijabat Heri Hadi selaku kadisnaker saat ini diisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Edinata Sukarya.
Kemudian, Plt Asda III yang sebelumnya dijabat oleh Asda II, Poppy Nopriadi saat ini dijabat Akhman Sarjito selaku Staf Ahli Wali Kota.

Selanjutnya, Plt Kepala DLH yang sebelumnya dijabat Asda II, Poppy Nopriadi saat ini diisi Yudi Suryadi selaku Kabag Hukum. Kemudian, Plt DP3AKB yang diisi Sekretaris, Ika Masduki. Sebelumnya Plt dijabat Kepala Inspektorat Kota Serang, Kosasih. Sementara itu, tiga plt lainnya tidak berubah. Plt Kadiskominfo masih dijabat Sekdis Kominfo, Hari Pamungkas, Plt Kadinsos, yaitu Sekretaris Dinsos, Dinar Tri Cahyani, dan Plt Kepala BPKAD Asda I, Nanang Saefudin. (Masykur/RI)*


Sekilas Info

Penertiban Bangunan Liar di Kalimati, Warga Ditenggat Hingga Triwulan II

SERANG, (KB).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang belum menertibkan bangunan tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *