RMK Cilegon Perkenalkan Suzuki Jimny Terbaru

CILEGON, (KB).- PT Restu Mahkota Karya (RMK) Cabang Cilegon atau Suzuki Cilegon memperkenalkan Suzuki Jimny terbaru, pada ‘showroom event’ Suzuki Cilegon di dealer PT RMK Cilegon, Sabtu (27/7/2019).

Suzuki Jimny generasi keempat ini merupakan model yang ditunggu para pecinta otomotif. Hadir untuk para pecinta offroad, Suzuki Jimny menggunakan mesin yang lebih bertenaga dengan berbagai fitur unggulan. Selain performa, semua fiturnya mendukung mobil ini mengarungi berbagai kontur jalan tanpa mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Menggunakan mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.462 cc. Mobil ini mampu mengeluarkan daya hingga 102 hp pada 6.000 rpm, dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Memiliki dimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dan dilengkapi dengan suspensi 3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring baik untuk sisi depan maupun belakang, Suzuki Jimny dirancang secara kompak, kokoh, dan siap melewati berbagai kontur jalan.

Sementara untuk manuvernya, Suzuki Jimny didukung approach angle sebesar 37 derajat, ramp breakover 28 derajat, dan departure angle sebesar 49 derajat di bagian roda yang menentukan tingkat kecuraman medan yang bisa dilalui tanpa mengenai bumper atau under body.

Sebagai mobil offroad, Suzuki Jimny didukung sistem penggerak empat roda, yang dilengkapi dengan fitur All Grip Pro 4WD. Fitur ini membuat pengemudi bebas memilih mode berkendara, yaitu 2H di kecepatan dan jalan normal (aspal/kerikil kering), 4H untuk di jalan off road, dan 4L untuk berkendara di bebatuan kasar, lumpur, dan medan yang lebih ekstrem.

Dari sisi keselamatan, mobil ini dilengkapi dual SRS airbags, TECT body, brake LSD traction control, Electronic Stability Program (ESP), Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC) dan ISOFIX.

Suzuki Jimny juga dilengkapi headlamps washer untuk membersihkan lampu dari cipratan lumpur atau kotoran serta foglamp yang akan membantu pencahayaan di jalanan berkabut atau hujan. Hadirnya fitur scratch-resistance bumper with wheel arch extension disebut mampu melindungi bodi mobil dari gesekan atau serpihan batu. Selain itu, untuk menghindari masuknya air ke kabin saat menutup dan membuka pintu mobil ini juga dilengkapi dengan drip rails serta dark metallic gray alloy wheel berukuran 195/80 R15.

Pada bagian interior, terdapat ride-in assist grip, head unit 6,8 inci yang dilengkapi dengan fitur USB, Bluetooth, dan smartphone connection. Kemudian, AC auto climate with heater, panel control desain yang berfungsi untuk mengatur kaca dan mengaktifkan fungsi ESP (Electric Stability Program) serta HDC (Hill Descent Control). Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur cruise control untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas yang akan aktif pada kecepatan di atas 40 km/jam.

Kepala Cabang PT Restu Mahkota Karya (RMK) Cilegon, Tb Samsul Ma’rif mengatakan, sebagai kendaraan off road, Jimny dibekali dengan berbagai fitur orisinal, salah satunya adalah All Grip Pro. Fitur ini berfungsi untuk performa mengemudi dengan respons cepat serta bermanuver di medan yang sulit. “Jimny generasi ke-4 ini memiliki empat varian yaitu Manual Transmission (MT), Automatic Transmission (AT), Manual Transmission (MT) 2 Tone, Automatic Transmission (AT) 2 Tone. Dengan kisaran harga Rp 315 juta – Rp 340 juta,” ujar Iif. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here