Rizki Natakusumah Kecam Penembakan Anggota Brimob di Sulteng

PANDEGLANG, (KB).- Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Pandeglang-Lebak (Banten 1) Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengecak aksi penembekan dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) terhadap masyarakat dan anggota Brimob Polri di Desa Sabulanga, Sausu, Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (13/12/2019).

Kasus penembakan tersebut menimbulkan korban jiwa seorang anggota Brimob Bharaka Saiful Muhdori. Peristiwa tersebut terjadi saat korban baru saja selesai melaksanakan salat Jumat sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

‎”Saya atas nama anggota DPR RI Komisi I asal Pandeglang mengecam aksi penembakan yang dilakukan kelompok MIT terhadap korban ‎Bharaka Saiful Muhdori. Korban adalah warga Nagrog, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang yang merupakan konstituen saya,” kata Rizki Aulia Rahman Natakusumah melalui telepon genggamnya kepada Kabar Banten, Ahad (15/12/2019).

‎Rizki menilai aksi penembakan tersebut merupakan tindakan terkutuk, apalagi setelah mengetahui bahwa pelaku yang berjumlah 5 (lima) orang menembak korban setelah melaksanakan salat Jumat. 

Selain menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Almarhum, Rizki menyampaikan jangan sampai diberikan ruang kepada kelompok-kelompok yang kerap melakukan aksi teror, karena teror itu sangat bertentangan dengan nilai kemanusiaan yang universal. Terlebih aksi teror sering memimbulkan korban jiwa.

Rizki mengajak kepada semua elemen  baik pemerintah di semua tingkatan dan masyarakat untuk melihat kejadian ini sebagai rujukan dan refleksi agar ke depan upaya preventif dalam penanganan  aksi teror dapat lebih baik dan terus ditingkatkan secara maksimal.

“Saya berharap aparat di Pandeglang dan Banten untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dini dan meningkatkan naluri intelijen secara maksimal,” ujar Rizki. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here