Rita Prameswari Riva’i Pimpin Perpani Banten

KETUA Terpilih Perpani Banten Rita Prameswari Riva'i (keempat kiri) berfoto bersama usai Musprov Perpani Banten, Ahad (12/1/2020).*

CILEGON, (KB).- Rita Prameswari Riva’i berhasil memimpin Kepengurusan Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banten hingga 2024 mendatang, melalui ajang Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Banten yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Cilegon, Ahad (12/1/2020).

Kepastian tersebut didapat setelah Rita berhasil unggul satu suara dari lawannya Ridwan, yang merupakan petahana Ketua Pengprov Perpani Banten. Diketahui Rita meraih lima suara dari sembilan voter Musprov Perpani Banten.

Wanita yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Perpani Kabupaten Serang ini mengaku, tujuannya menjadi Ketua Perpani Banten ingin melakukan perubahan di tubuh organisasi. Terutama menyatukan seluruh Pengcab Perpani Banten, sehingga tidak terjadi blok di antara panahan Banten.

“Saya tidak mau ada perbedaan, semua akan disamaratakan. Saya rasa semua memiliki potensi yang sama. Jika memang ada ketimpangan, yuk kita saling belajar bersama dan bersinergi,” katanya usai Musprov Perpani Banten.

Selain itu, Rita berharap agar cabor panahan lebih memasyarakat di Banten, salah satunya dengan memasukkan ke ekstrakurikuler di sekolah. Dengan begitu, pihaknya akan dengan mudah menjaring potensi terbaik usia dini di Banten.

“Jika cabor lain bisa menjadi eskul, kenapa tidak panahan juga bisa masuk,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perpani Banten Jaja berharap, panahan Banten bisa lebih maju lagi.

“Dan target terdekat, yakni PON XX 2020 Papua, atlet panahan Banten sendiri sudah meloloskan sembilan atlet, mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil terbaik, seperti yang ditargetkan,” katanya.

Capaian tertinggi Perpani Banten, pada PON XVI 2004 Sumatera Selatan, mendapatkan satu perunggu. PON XVII 2008 Kalimantan Timur, meraih dua perunggu, dan pada PON XIX 2016 Jawa Barat, pemanah Banten berhasil mempersembahkan satu medali emas.

“Semoga di kepengurusan yang baru ini, paling tidak bisa mempertahankan prestasi, dengan harapan semoga bisa meningkatkan prestasi,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here