Rickyl Amri Pimpin HMI Kota Cilegon 2019-2020

CILEGON, (KB).- Kontestasi Konferensi Cabang (Konfercab) X Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Cilegon dari 26 Oktober hingga 17 November 2019 berjalan dengan sukses. Forum tertinggi di tingkatan cabang tersebut juga menghasilkan beberapa keputusan salah satunya, yakni menunjuk Rickyl Amri sebagai Formatur/Ketua Umum HMI Kota Cilegon Periode 2019-2020. Rickyl Amri menggantikan Ketua Umum HMI Kota Cilegon periode sebelumnya, yaitu Riyan Hidayat.

Koordinator Steering Comite (SC) Munhaji mengatakan, pihaknya bersyukur proses Konfercab HMI Kota Cilegon X selama 23 hari telah usai. “Alhamdulillah, terpilih Rickyl Amri sebagai Formatur atau Ketua Umum HMI Masa Bakti 2019-2020. Kami berharap kepada seluruh kader HMI Kota Cilegon untuk tidak terprovokasi dengan isu yang berkembang,” katanya, Ahad (17/11/2019).

Sementara itu, ketua umum HMI Kota Cilegon terpilih Rickyl Amri menyatakan, bahwa dirinya siap membawa HMI Kota Cilegon untuk lebih baik. Karena, kata dia, ajang konfercab ini bukan saja pemilihan Ketua Umum, akan tetapi menjadi refleksi dan resolusi HMI Kota Cilegon kedepan.

“Dengan mengangkat Visi mengembalikan marwah HMI Cabang Cilegon sebagai kawah candradimuka kepemimpinan, saya berharap akan muncul pemimpin – pemimpin progresif revolusioner di Kota Baja ini yang terlahir dari Rahim HMI,” ujarnya.

Ia menambahkan HMI Kota Cilegon akan tetap selalu kritis konstruktif, menjadi penyambung lidah rakyat dan juga memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Daerah Kota Cilegon, demi terciptanya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Kepada seluruh kader HMI Kota Cilegon, momentum Konfercab yang cukup alot dengan segala dinamika yang terjadi jangan sampai memudarkan soliditas antar sesama kader. Kita rajut kembali kekeluargaan yang sudah kita bangun, kembali ke khittah perjuangan HMI sebagai kader umat dan kader Bangsa, konsisten merawat perkaderan serta membangun kepedulian kader dalam menangkap isu-isu keumatan dan kebangsaan,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here