Senin, 23 Juli 2018

Ribuan Warga Saksikan Cilegon Ethnic Carnival

Ribuan warga Kota Cilegon, Banten terlihat antusias menyaksikan Cilegon Ethnic Carnival (CEC), Sabtu (28/4/2018) malam. Parade kostum Nusantara dan Mancanegara ini sebagai perayaan HUT Cilegon ke-19.

Berbeda dibanding tahun sebelumnya, event CEC tahuh ini diselenggarakan malam hari, sehingga kostum yang dipakai oleh perwakilan peserta memukau ribuan penonton yang memadati disepanjang jalan mulai dari area Pemkot Cilegon,

Kodim, Polres dan DPRD sampai dengan rumah dinas walikota. Nampak hadir pada acara tersebut Perwakilan Kementrian Pariwisata Asdep Bid. Pemasaran Reg.2 Ni Komang Ayu Asiti, Kadispar Prov.Banten Eneng Nurcahyati, unsur Forkominda, Plt.Walikota Cilegon Edi Ariadi, Sekda Sari Suryati, Kadispar Cilegon Hari Mardiana sejumlah wisatawan Belanda,Pejabat Eselon II,III,IV dan tamu undangan lainnya.

Kadispar Prov. Banten Eneng Nurcahyati dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada Pemkot Cilegon dan seluruh stakeholder holder atas terselenggaranya kegiatan CEC.

“Kegiatan ini adalah agenda positif,karena sebagai ajang promosi kota Cilegon dengan seluruh potensi yang ada dan seluruh aktifitas pariwisata kota Cilegon. Semoga kegiatan CEC ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik Nusantara maupun mancanegara dikota Cilegon, sehingga CEC masuk dalam kalender event nasional 2019,”katanya.

Perwakilan Kemenpar Asdep Bid. Pemasaran Reg.2 Ni Komang Ayu Asiti mengatakan, CEC merupakan salah satu promosi menarik dalam kunjungan wisata di bulan April. “Event yang ada di Banten sangat membantu mempromosikan Banten. Apalagi Seba Baduy dan Festival Tanjung Lesung sudah masuk dalam 100 destinasi wisata Indonesia,” ujarnya.

Plt.Walikota Cilegon Edi Ariadi sesaat sebelum membuka kegiatan CEC meminta kepada Pemprov agar CEC masuk dalam agenda kepariwisataan Pemprov Banten.”Kota Cilegon walaupun kota industry akan tetapi dengan kegiatan CEC dapat menjadi daya Tarik pariwisata. Dan disini semua etnic berkumpul dalam mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

Pemkot Cilegon, kata Edi terus konsisten dalam melaksanakan kegiatan yang menarik wisatawan, sehingga sejumlah agenda dan juga rangkaian HUT Kota Cilegon dibuat berbeda. bagaimana pariwisata menjadi ikon. “Bukan itu saja, ke depan bagaimana pariwisata menjadi penyumbang PAD bagi kota Cilegon,sehingga perekonomian terus tumbuh,” ungkapnya.(*)


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *