Ribuan Warga Kabupaten Serang Antre Cetak KTP-El

berobat Cukup dengan tunjukkan KTP

SERANG, (KB).- Ribuan warga Kabupaten Serang berdesakan mengantre untuk mencetak kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diskdukcapil) Kabupaten Serang, Selasa (30/10/2018). Mereka yang antre cetak KTP-el tersebut, adalah warga yang sebelumnya sudah melakukan perekaman di Gedung Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Seorang warga asal Kecamatan Padarincang, Mulyana mengatakan, sudah berangkat dari rumah sejak pukul 06.00 WIB. Sebelumnya, dia sudah melakukan perekaman di Provinsi Banten. “Alhamdulillah saya sudah dapat KTP, jadi sudah siap nyoblos nanti. Saya waktu itu daftar di provinsi, teman-teman yang lain juga perekaman di provinsi, tapi sekarang baru ngambil KTP-nya,” tuturnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang, Asep Saepudin Mustopa menuturkan, sebelumnya masyarakat tersebut dijanjikan cetak KTP-el selesai, Selasa (30/10/2018). Namun, karena jaringan bermasalah, pembuatan KTP-el tidak selesai. Sebanyak 2.000 orang datang ke Disdukcapil Kabupaten Serang dengan harapan KTP sudah dicetak.

Namun, karena banyaknya warga yang mengantre, petugas Disdukcapil sampai harus lembur hingga malam hari. “Baru 500 yang sudah selesai, dari 2.000 itu, malam saja saya lembur. Kami sampai pukul 00.00 WIB sama teman-teman,” ucapnya. Ia mengatakan, agar tidak terjadi tumpukan antrean warga di kantor Disdukcapil, pihaknya sudah mengumumkan kepada warga yang datang tersebut, untuk mengumpulkan foto kopi kartu keluarga.

Selanjutnya, ujar dia, KTP tersebut ketika sudah jadi akan dikirim melalui kantor Pos. “Saya sudah umumin barusan, nanti kami secara bertahap cetak dan nanti datang ke rumah KTPnya. Tapi, memang masyarakat tetap saja pengennya menggulung (mengantre) saja, sedangkan kalau sekarang harus selesai 1.500 kan gak mungkin, kemarin saja hampir satu minggu 500,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here