Senin, 23 Juli 2018

Ribuan Warga Ikuti Lomba Lari 10 Kilometer

PANDEGLANG, (KB).- Ribuan warga Kota Badak, Kabupaten Pandeglang mengikuti event RUN atau lomba lari dengan jarak 10 kilometer di Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Ahad (8/4/2018). Para peserta lomba selain kalangan pelajar juga masyarakat sekitar. Sementara rute lari dimulai dari Kampung Citajur, Desa Sukarame hingga berakhir di lokasi Coconut Island Caringin, Ahad (8/4/2018).

Agenda tersebut diselenggarakan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang. Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusuma, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, dan Kepala Cabang BRI Pandeglang Lili Tarli.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita mengatakan, lomba lari 10 kilometer tersebut sebagai sarana olah raga. Selain itu, untuk menjaring atlet berbakat untuk persiapan cabang olah raga lari pada Pekan Olah raga Provinsi (Porprov). “Jaga sportivitas. Kita mencari atlet unggul untuk persiapan event yang lebih besar yakni Porprov Banten,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita seusai membuka acara tersebut di Carita.

Menurut dia, kegiatan tersebut dapat menjadi bagian dari ajang promosi wisata Pandeglang. Karena lomba RUN 10 kilometer ini diikuti para peserta dari kota lain.”Tadi saya lihat banyak peserta dari Serang,Tangerang dan wilayah kabupaten lainnya di Banten. Tentu ini akan menjadi daya tarik wisata, karena lokasi Run 10 kilometer ini digelar di jalur wisata pantai,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Mustandri mengatakan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum se-Banten. Termasuk para pelajar se-Kabupaten Pandeglang. “Jumlah peserta yang mendaftar tercatat sekitar 1.500 orang kategori umum dan pelajar,” ujarnya.

Lomba lari tersebut berhadiah uang tunai. Untuk kategori umum putra dan putri, juara pertama mendapatkan Rp 4.000.000, juara ke dua Rp 3.000.000 dan juara ke tiga Rp 2.000.000. Sedangkan untuk kategori pelajar putra putri, juara pertama Rp 2.500.000, juara dua Rp 2.000.000 dan juara tiga Rp 1.500.000. “Juara 4-10 kategori umum pun mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500.000. Sedangkan untuk kategori pelajar juara 4-10 mendapatkan uang pembinaan Rp 350.000. Jadi jumlah total keseluruhan hadiah pembinaan kurang lebih sekitar Rp 41.900.000,” tuturnya.

Salah seorang peserta lomba dari Serang Runing Club (SRC), Rozak mengatakan, dia termotivasi ikut RUN 10 kilometer di Pandeglang utamanya bersilaturahmi. Ia mengaku mendapat informasi lomba ini dari media sosial . “Kami membawa 52 orang peserta. Mudah-mudahan kegiatan bisa menjadi agenda tahunan,” tuturnya. (IF)*


Sekilas Info

Benahi Skuat, Perserang Cari Pemain Baru

SERANG, (KB).- Pelatih Perserang, Bambang Nurdiansyah menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen terkait transfer 5 pemain, yang saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *