Minggu, 21 Oktober 2018

Ribuan Warga Cilegon Ikuti Pawai Golok Day

CILEGON, (KB).- Ribuan warga Kota Cilegon yang tergabung pada peguron dan organisasi silat mengikuti pawai pada kegiatan Golok Day, Ahad (6/5/2018) pagi. Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Cilegon ke-19.

Pantauan kabar-banten.com di lokasi, arus lalu lintas di jalan protokol ditutup sekitar pukul 06.30 WIB. Start yang dimulai dari Rumah Dinas Walikota Cilegon dan finis di Alun-alun Cilegon, antara lain diikuti oleh Kadispora Banten Deden, Ketua IPSI Banten Adjat Sudrajat, PLT. Walikota Cilegon Edi Ariadi beserta unsur Forkominda serta sejumlah pesilat dari luar negeri.

Ketua IPSI Cilegon Muharman Koto menyatakan, kegiatan Golok Day rutin digelar tiap tahun dan selalu menjadi daya tarik masyarakat.

“Sejarah kegiatan Golok Day tidak terlepas dari ribuan pendekar yang ikut serta dalam memeriahkan event ini. Bahkan pada tahun 2016, kegiatan ini mendapat rekor MURI dalam jumlah kuantitas peserta yang ikut serta,” katanya.

Muharman melanjutkan, festival Golok Day merupakan ajang silaturahim antar pendekar se-Banten. Bahkan tahun ini juga diikuti oleh pesilat mancanegara.

“Tahun ini ada sejumlah pesilat dari luar negeri yang ikut serta memeriahkan Golok Day,” ungkapnya.

Jalur Protokol Ditutup

Ribuan pendekar se-Provinsi Banten turut ambil bagian dalam pawai Golok Day, Minggu (6/5/2018) pagi. Akibatnya, jalan protokol Kota Cilegon, mulai dari depan Sucoffindo hingga Masjid Agung ditutup sementara.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon Muharman Koto menyatakan, pawai ribuan pendekar dalam dan luar negeri tersebut berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB. Para pendekar akan berkumpul di Alun-alun Kota Cilegon.
Berikut jadwal rekayasa lalulintas buka-tutup jalur kegiatan “Pawai Pendekar Golok Day”:

1. Pukul 06.00 WIB-07.30 WIB diberlakukan jalur contra flow (untuk jalur dari arah rumah dinas ke depan Sucoffindo). Sementara dari jalur sebaliknya, depan Sucoffindo-Masjid Agung, (ke arah Simpang Tiga) ditutup untuk persiapan “Pawai Pendekar Golok Day”.

2. Pukul 07.30 WIB, jalur contra flow akan ditutup dan jalur dari Sucoffindo dibuka mengikuti jalannya kegiatan “Pawai Pendekar Golok Day”.

3. Bagi anda yang terburu-buru disarankan masuk ke jalur Link. Seneja dan keluar di jalur Simpang Tiga (Bank Mandiri). Sebab, jalur keluar lainnya seperti jalur dari Pasar Pagebangan (Sting), jalur dari SMP N 1 (pos polisi depan rumah dinas), jalur dari Jombang Masjid (Masjid Agung-Dunkin Donuts-Jombang Kali) ditutup.

4. Pukul 08:30 WIB, jalur dari Bunderan Landmark ditutup hingga Jalan di depan Kodim (pintu masuk Alun-alun Kota Cilegon).

5. Kendaraan besar (truck-bus pariwisata/jemputan karyawan) yang ingin menuju Anyer disarankan menggunakan jalur tol (masuk dari Cilegon Timur dan keluar dari Cilegon Barat. Dilanjutkan dengan masuk ke jalur kawasan industri menuju arah Anyer.

6. Kendaraan besar (truck-bus pariwisata dan jemputan karyawan) yang ingin menuju arah Merak, disarankan menggunakan jalur tol (masuk dari Cilegon Timur dan keluar dari Cilegon Barat. Atau, bisa juga keluar melalui gerbang tol Merak.

7. Pukul 12.00 jalur sudah bisa dilalui dengan normal. (HS)*


Sekilas Info

Santri Cilegon Baca Shalawat 1 Milyar

CILEGON, (KB).- Ribuan santri dari berbagai daerah se-kota Cilegon berkumpul di alun-alun, guna merayakan Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *