Ribuan Santri Pandeglang akan Meriahkan HSN 2018

PANDEGLANG, (KB).- Ribuan santri di Pandeglang akan memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) ke-2 tahun 2018. Mereka akan mengikuti Apel Akbar HSN di Alun-alun Pandeglang pada 22 Oktober 2018.

“Alhamdulillah surat izin pemakaian Alun-alun Pandeglang untuk Apel Akbar HSN sudah turun,” kata Ketua Panitia Pelaksana HSN 2018 di Pandeglang Adhe Achmad Ibrahim kepada Kabar Banten, Senin (8/10/2018).

Adhe menjelaskan kegiatan apel akbar para santri di Alun-alun Pandeglang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan momen HSN 2018 di tingkat Pandeglang.

“Insya Allah, apel akbar santri ini akan dihadiri Bupati Pandeglang, Kepala Kemenag Pandeglang, dan Dewan Presidium FSPP (Forum Silaturahmi Pondok Pesantren) Pandeglang,” katanya.

Menurut Adhe, selain apel akbar para santri, HSN 2018 di Pandeglang akan dimeriahkan juga dengan sejumlah kegiatan lainnya. Di antaranya lomba Marhaba dan lagu Mars Ya Lal Wathon (18-19 Oktober 2018) di Kemenag Pandeglang, seminar “Pesantren di Zaman Generasi Santri Milenial” untuk para pimpinan pesantren dan tokoh pegiat pesantren di Gedung MUI Pandeglang pada 20 Oktober 2018.

Besok harinya, pada 21 Oktober 2018, akan digelar nonton bareng Film Sang Kiayi di masing-masing zona pesantren atau diakomodasi oleh FSPP kecamatannya.

“Semua rangkain kegiatan itu merupakan bagian dari upaya FSPP Pandeglang bekerja sama dengan Kemenag Pandeglang yang didukung oleh Pemkab Pandeglang,” ujar Adhe.

Adhe menilai perhelatan akbar HSN di Pandeglang yang menghadirkan para pimpinan pondok pesantren dan para santri ini merupakan pengejawentahan nilai-nilai keislaman. Kegiatan ini juga merupakan bukti bahwa Pandeglang sebagai “Kota Santri”.

Menurut Adhe, panitia menargetkan jumlah santri yang akan mengikuti apel akbar itu mencapai 10.000 peserta. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here