Rabu, 26 September 2018

Ribuan Santri dan Kiai Ikut Tahlilan Aki Gunung

Ribuan warga, kiai dan santri memadati rumah almarhum H SM Fuad Halimi Salim, yang akrab disapa Aki gunung, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka mengikuti tahlilan untuk mendoakan ulama kharismatik. Warga yang hadir tersebut bukan saja asal pribumi. Namun banyak para santri dan ustadz dari luar daerah ikut tahlilan dengan menggelar tikar di lapangan sekitar rumah almarhum.

Acara  tahlil dimulai  sekitar pukul 20.00 yang dipusatkan di Majelis Dzikir Sansila Desa Kaduronyok, Kecamatan Cisata. Tahlilan hari ketujuh tersebut, dipimpin langsung oleh KH Tb Abdul Hakim mantan ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang periode 2013-2016.

Pimpinan Pondok pesantren Roudhotul Falah, Desa Kaduronyok, Kecamatan Cisata, Syarif Hidayat mengatakan, KH Fuad Halimi Salim adalah sosok yang bersahaja dan dihormati masyarakat. Sebab, almarhum selain pimpinan Ponpes Al- Ihya kaduronyok, juga sebagai guru para utadz yang menaungi Majelis Dzikir.

“Wajar kalau banyak yang merasa kehilangan karena almarhum sosok ulama sederhana dan satu-satunya ulama pembuka jalan menuju gunung Kaduronyok,” kata Syarif. Selain santriawan,juga setiap malam hadir para santriawati. Mereka datang mengikuti tahlilan hanya untuk mendoakan almarhum.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukmanul Hakim mengatakan, banyaknya jemaah yang hadir tak lain ingin menyempatkan waktu tahlilan. Karena  almarhum Aki gunung adalah ulama dan guru bagi masyarakat Pandeglang.

“Kita sangat kehilangan dengan sosok Aki Gunung. Almarhum sosok ulama yang membawa karomah dan manfaat bagi masyarakat. Almarhum dijuluki Aki gunung karena dia membangun jalan gunung untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya. (Iman Fathurohman)***


Sekilas Info

Bidan Garda Terdepan ‎Kesehatan Bangsa

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, profesi bidan menjadi ujung tombak pembangunan manusia Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *