Rabu, 22 Agustus 2018

Ribuan Guru Honorer Geruduk Kantor Gubernur Banten

SERANG, (KB).- Sedikitnya 2.000 guru honorer kategori 2 berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (25/10/2017). Mereka mendesak Gubernur Banten menyampaikan rekomendasi pengangkatan mereka menjadi CPNS kepada Kementerian PAN dan RB.

Pantauan di lokasi, massa aksi tiba di KP3B sekitar pukul 9.30 WIB dibawah pengamanan aparat kepolisian. Mereka kemudian secara bergantian berorasi menyampaikan tuntutannya. Tak berselang lama, perwakilan massa aksi diterima audiensi oleh Asisten Daerah III Samsir di Kantor Setda.

Koordinator aksi, Sutisna mengatakan, kedatangan ribuan guru honorer tersebut untuk meminta Gubernur Banten Wahidin Halim menandatangani rekomendasi untuk pencabutan moratorium penerimaan PNS ke pemerintah pusat.

“Kami juga meminta jaminan kesejahteraan, kepastian status. Dan menagih janji gubernur bahwa gaji honorer akan disetarakan dengan UMK,” ujar Sutisna. Ia mengungkapkan, selama ini gaji atau upah guru honorer di daerah sangat memprihatinkan. Untuk guru SD dan SMP honornya sekitar Rp 200-300 ribu.

“Daerah terpencil itu hanya Rp  200 sampai 300 ribu. Itu pun dibayarnya tidak setiap bukan, melainkan 3 atau 4 bulan sekali tergantung keluarnya BOS (bantuan operasional sekolah). Tidak ada insentif lain,” ujarnya.

Sementara itu, Asda III Samsir mengatakan, gubernur sepakat akan mendukung rekomendasi pengangkatan CPNS tersebut. “Pak gubernur mendukung bapak dan ibu untuk diangkat sebagai CPNS. Surat rekomendasinya akan disampaikan ke pemerintah pusat,” ujarnya. (RI)***


Sekilas Info

LAZ Harfa Banten Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menggelar sholat ghaib dan doa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *