Ribuan Atlet Banten Bersaing di Porprov V Banten 2018

Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melambaikan tangan kepada para kontingen pada pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi V Banten di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Ahad (4/11/2018).*

TANGERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka multi event olah raga terbesar di Banten, Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Ahad (4/11/2018). Pesta olah raga terbesar di Banten itu diikuti setidaknya lebih dari 4.000 atlet terbaik Banten dari 8 kabupaten/kota di Banten.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, pada pembukaan multi event olah raga terbesar di Banten tersebut di antaranya dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Pj Wali Kota Serang Ade Ariyanto, Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olah Raga, dan seluruh Ketua KONI se-kabupaten/kota di Banten.

Pembukaan Porprov V Banten dibuka dengan aksi marching band, yang kemudian disusul dengan barisan defile dari seluruh kontingen kabupaten/kota se-Banten. Rangkaian acara pembukaan Porprov V Banten dilanjutkan dengan dinyalakannya api semangat Porprov V Banten, sebagai simbol diresmikannya Porprov V Banten. Tak hanya itu, dalam opening ceremony tersebut juga dilakukan pesta kembang api dan aksi teatrikal bertema Kolaboraksi, serta diramaikan oleh pedangdut Via Vallen.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya berharap agar atlet-atlet yang berlaga pada Porprov V Banten, dapat menjadi atlet terbaik untuk Banten. Hingga mampu menyumbangkan dan mengharumkan nama Banten dikancah nasional, bahkan internasional.

“Saya berharap atlet-atlet ini dapat meraih prestasi dikancah nasional maupun internasional. Seperti yang sebelumnya telah banyak diciptakan atlet-atlet Banten, salah satunya melalui ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Tangerang tersebut juga mengapresiasi meriahnya pembukaan Porprov V Banten. “Saya waktu Asian Games diundang secara langsung oleh Pak Jokowi dalam pembukaan, itu sangat spektakuler. Sekarang pun tak kalah spektakulernya, bahkan ada penyanyi yang top markotop, Via Vallen,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, Porprov merupakan program empat tahunan dalam rangka pembinaan prestasi olah raga di Banten, dengan maksud mendapatkan dan menggali bibit-bibit unggul olah raga di Banten. “Saya berharap melalui Porprov V Banten ini dapat melahirkan atlet berprestasi Banten, yang akan dipersiapkan untuk menghadapi PON XX Papua 2020 mendatang,” ucapnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here