Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang Menggantung

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek harga bahan pangan di Pasar Anyar Kota Tangerang.*

TANGERANG, (KB).- Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang hingga kini masih menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat.

“Sampai saat ini kami (Pemkot Tangerang) masih menunggu, karena belum ada kepastian atau pun keputusan dari Pemerintah Pusat kapan mulai dilakukan revitalisasi,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah di Tangerang Book Fair di Cimone, Kota Tangerang.

Namun demikian, tegas dia, secara teknis Pemkot Tangerang sudah siap dalam proyek relokasi pedagang dan revitalisasi Pasar Anyar. Pihak juga siap untuk merelokasi sementara para pedagang di Pasar Anyar ke Mall Bale Kota, Tangerang.

“Rencananya di Bale Kota. Sudah kami siapkan,” ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga : 1.700 Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Direlokasi

Meski begitu, proyek yang sudah diwacanakan dua tahun lalu tersebut, masih belum bisa terealisasi, karena belum ada keputusan dari Pemerintah Pusat sebagai pendana proyek.

“Kalau kami mulai tiba-tiba dari Pemerintah Pusat tidak jadi kan sayang. Kasihan pedagangnya,” ucapnya.

Sebelumnya, dia menuturkan, proyek infrastruktur penunjang ekonomi yang akan dilakukan Pemkot Tangerang pada 2020 ini, adalah merelokasi Pasar Anyar Kota Tangerang.

Ia menuturkan, penataan pasar utama yang dimiliki PD Pasar Jaya Kota Tangerang tersebut, akan menghabiskan dana sebesar Rp 100 miliar. Penataan pasar tersebut, diperkirakan akan memakan waktu tiga tahun. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here