Respon Cepat PMI Pandeglang Sterilkan Rumah PDP

PANDEGLANG, (KB).- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan kepada rumah warga Kecamatan Menes yang Statusnya Pasien Dalam Perawatan (PDP) atau pasien yang dikhawatirkan terindikasi Virus Corona atau Covid-19.

Pengurus PMI Pandeglang Herdiansyah mengatakan, pihaknya melakukan giat sterilisasi di wilayah Kecamatan Menes memdapatkan laporan dari kepala Desa di Kecamatan Menes kepada Polsek menes bahwa di rumah salah satu warganya ada yang berstatus PDP dan sudah di rujuk ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 serta 1 ODP yang tinggal dirumah tersebut.

“Dari informasi tersebut, langsung diteruskan oleh kapolsek Menes kepada tim Spraying Disinfektan PMI yang sedang bertugas di wilayah Menes. Relawan PMI yang bertugas langsung merespon cepat, dengan mendatangi rumah yang dilaporkan untuk dilakukan Sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di area rumah tersebut,” kata Herdi, Kamis (26/3/2020).

Soalnya, kata dia, banyak permohonan sterilisasi, terutama tempat peribadahan dan pasilitas umum di wilayah Kecamatan Menes.

“Kami terus berjuang, untuk melakukan sterilisasi di beberapa Fasilitas Umum dan Tempat Peribadahan. Dalam merespon permintaan yang masuk ke posko PMI,” katanya.

Sementara itu, Aip Saripudin Tim Spraying Disinfektan PMI Kabupaten Pandeglang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bertugas menyisir semua ruangan untuk di sterilkan.

“Kita berdoa semoga pasien tersebut hasilnya tidak Positif Corona, namun meski demikian untuk menjaga hal yang tidak diinginkan maka sterilisasi tetap dilakukan dengan menggunakan APD yang lengkap. Tidak hanya rumah yang di sterilisasi, kendaraan desa yang pada saat awal dipergunakan untuk membawa pasien ke rumah sakit pun juga turut di sterilkan,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here