Resmikan Kampung Taubat, Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Kampung Taubat di Neglasari.*

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama PT Angkasa Pura II (Persero) meresmikan Kampung Taubat yang berada RW02/RT01 hingga 09 Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (11/12/2019). Secara simbolis, peresmian dilakukan langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Alhamdulilah sudah bisa menikmati kampung yang lebih nyaman dan bersih. Sekarang tinggal gimana merawatnya,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengapresiasi sinergi yang dilakukan antara kedua pihak hingga mampu mewujudkan berdirinya Kampung Taubat.

“Kami sangat mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam membangun Kampung Taubat. Semoga PT Angkasa Pura II ke depannya tetap melanjutkan kepedulian terhadap wilayah sekitar Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Ia menuturkan, Kampung Taubat merupakan salah satu perwujudan dari program Kampung KITA yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, demi mewujudkan budaya masyarakat yang menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Terciptanya Kampung Taubat tersebut, berkat kerja sama antara PT Angkasa Pura 2 dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dia berharap, ke depannya menjadi kampung internasional yang terus kembang menjadi panutan untuk kampung yang berbeda di masing-masing wilayah.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kami, semoga ke depannya, karena dekat dengan bandara banyak wisatawan asing dan lokal yang berkunjung ke Kampung Taubat,” ucapnya.

Sementara itu, EGM Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi berharap, keberadaan Kampung Taubat dapat turut mendukung pemberdayaan warga setempat.

“Pembahasan konsep Kampung Taubat yang merupakan kampung binaan ini juga melibatkan masyarakat Selapajang, termasuk terkait dengan penghijauan, pembuatan sarana dan prasarana,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, bahwa Kampung Taubat akan menjadi percontohan dari sinergi antara PT Angkasa Pura II dan Pemkot Tangerang dalam program pemberdayaan masyarakat selanjutnya.

Tokoh Masyarakat Ibnu Jandi sebagai konseptor Kampung Taubat mengungkapkan, konsep dari kampung tersebut, yaitu membangun kampung yang tertib, aman, unggul, bersih, akur, dan tenteram (Taubat).

Untuk diketahui, Kampung Taubat yang terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tersebut, dirumuskan pembangunannya oleh PT Angkasa Pura II dan Pemkot Tangerang sejak September 2019.

Kampung Taubat yang mempunyai kepanjangan dari tertib, aman, unggul, bersih, aman, dan tenteram tersebut, terdapat KK sebanyak 1.049 dengan luas 27 hektare (10 hektare pemakaman) dengan jumlah penduduk sebanyak 2.681 jiwa. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here