Jumat, 22 Februari 2019

Reses DPRD Lebak Didominasi Infrastruktur

LEBAK, (KB).- Meski agenda reses baru berjalan selama tiga hari, namun unsur pimpinan DPRD Lebak telah menyimpulkan sementara 70 persen aspirasi masyarakat mendambakan perbaikan infrastruktur.

Sementara sisanya sekitar 30 persen, antara lain aspirasi soal perbaikan irigasi, drainase (saluran pembuangan air), mandi cuci kakus (MCK) dan perbaikan gedung Sekolah Dasar (SD).

Wakil Ketua II DPRD Lebak HM. Yogi Rochmat mengatakan, setiap agenda reses aspirasi masyarakat banyak mendambakan perbaikan jalan. Aspirasi tersebut menjadi prioritas untuk diperjuangkan agar terealisasi menjadi produk pembangunan.

Menurut Yogi, harapan dan keinginan masyarakat soal perbaikan jalan rutin disampaikan dalam laporan reses. Namun saja , karena keterbatasan APBD maka realisasi perbaikan jalan baru direalisasikan secara bertahap.

”Setiap reses DPRD Lebak memang aspirasi perbaikan jalan paling banyak disuarakan oleh masyarakat. Hal itu wajar, karena memang masih ada jalan yang rusak di sejumlah kecamatan di Lebak,” kata HM. Yogi Rochmat kepada Kabar Banten, Rabu (6/2/2019).

Meski demikian, Yogi mengatakan, aspirasi tersebut pasti terealisasi. Hanya saja masyarakat dimohon untuk bersabar.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua III DPRD Lebak, Yanto. Menurut dia, meski reses sedang berjalan namun hasilnya masih didominasi aspirasi tentang perbaikan jalan.

Kecamatan didominasi oleh aspirasi soal perbaikan jalan. Hal itu sudah dipastikan, karena memang masih banyak kondisi jalan rusak di sejumlah kecamatan dan butuh perhatian pemerintah daerah.

”Kami bicara berdasarkan fakta. Buktinya baru dua hari reses, sebagian besar masyarakat di daerah pemilihan saya di Kecamatan Lebak Gedong maupun Cipanas, rata-rata mengaspirasikan soal kondisi jalan rusak dan mereka mendambakan ada perbaikan,” ujar Yanto.

Ia mengatakan, 30 persen aspirasi masyarakat antara lain soal perbaikan irigasi, perbaikan gedung SD dan aspirasi itu akan dewan sampaikan ke Pemkab Lebak.

”Reses masih berjalan hingga tiga hari ke depan. Semoga semua aspirasi yang kami tampung dari masyarakat bisa menjadi bahan pertimbangan Pemkab untuk merealisasikan aspirasi menjadi produk pembangunan,” tuturnya. (Lugay/EM)*

 


Sekilas Info

Jayabaya Terima Utusan Dubes Singapura

LEBAK, (KB).- Tokoh masyarakat (Tokmas) Lebak yang juga mantan Bupati Lebak dua periode H. Mulyadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *