Reses DPRD Banten, Pemkab Pandeglang Dinilai Kurang Respons

Anda Suhanda, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra.*

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah anggota DPRD Provinsi Banten menilai, Pemkab Pandeglang kurang respons terhadap agenda reses atau jaring aspirasi. Padahal, kedatangan anggota DPRD Banten ke pendopo ini tidak lain untuk memperjuangkan aspirasi pembangunan di Pandeglang agar mendapat perhatian dari Pemprov Banten.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra, Anda Suhanda saat kegiatan reses di pendopo bersama rekan-rekan dewan dari fraksi lain, Selasa (10/3/2020).

Anda menilai ketidakhadiran Bupati Pandeglang dalam agenda ini mencerminkan kurang merespons terhadap agenda reses. Padahal jauh-jauh hari sudah diberitahukan bahwa anggota Dewan Banten asal daerah pemilihan Pandeglang akan berkunjung ke pendopo. Namun, sangat menyayangkan kegiatan ini tidak dihadiri bupati.

Ia mengatakan, sebetulnya agenda reses masa persidangan kedua ini juga untuk membantu kemajuan pembangunan Pandeglang.

”Kalau kita lihat keseriusan Pemkab masih kurang untuk menjalin sinergitas dengan DPRD Banten, khususnya dewan dari dapil Pandeglang. Kalau di daerah lain pemerintahannya sangat antusias menyambut reses yang digelar DPRD Provinsi Banten. Ya, contohnya Tangerang, mereka menghadirkan seluruh jajaran OPD-nya,” kata Anda.

Sementara itu, agenda reses DPRD Banten itu diketuai oleh H. Yoyon Sujana dari Fraksi Demokrat. Menurut Yoyon, ada beberapa keluhan masyarakat saat reses di sejumlah daerah di Pandeglang.

”Kita mendengar berbagai usulan dan keinginan masyarakat, namun itu merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Sebetulnya kami datang ke pendopo ingin menyampaikan beberapa poin yang diaspirasi masyarakat kepada kami saat reses di sejumlah kecamatan di Pandeglang,” ucap Yoyon.

Sementara itu Asda Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Pandeglang, Ramadani menyampaikan maaf atas ketidakhadiran bupati dan kurangnya animo pemerintah terhadap reses yang digelar anggota DPRD Banten asal Pandeglang. Ketidakhadiran pimpinan daerah karena sedang ada agenda ke luar kota.

”Untuk saat ini memang Ibu Bupati sedang ke Kementerian ATR terkait pembahasan dengan LAN. Namun, kami tetap berupaya untuk menjalin sinergitas dengan DPRD Provinsi Banten untuk menunjang pembangunan di Pandeglang, mungkin hanya ini yang kami sampaikan,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here