Reses dengan Pemkab Pandeglang, DPRD Banten Bahas Infrastruktur Hingga Pelayanan Kesehatan

Sejumlah anggota DPRD Banten 2019-2024 melaksanakan reses perdana dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (20/11/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten melaksanakan reses perdana dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (20/11/2019).

Anggota DPRD Banten tersebut diterima Asisten Daerah (Asda) III Setda Kabupaten Pandeglang Kurnia Satriawan mewakili Bupati Pandeglang. Hadir Anggota DPRD Fraksi Demokrat Yoyon Sujana, Anggota DPRD Banten Fraksi Gerindra Anda Suhanda, dan Anggota DPRD Banten dari Fraksi PKB Nawawi Nurhadi.

Dalam reses tersebut, dibahas mengenai persoalan infrastruktur hingga pelayanan kesehatan. Pemkab Pandeglang meminta para wakil rakyat dapat menjembatani aspirasi masyarakat Pandeglang mengenai infrastruktur.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat Yoyon Sujana mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan hal yang pokok. Pihaknya akan mendengarkan keinginan pemerintah daerah untuk bisa disampaikan kepada Pemprov Banten.

“Infrastruktur merupakan hal yang sangat prioritas. Untuk mengatasi kemacetan tentunya harus menyusun skema yaitu salah satunya dengan bangun flyover. Tadi disampaikan juga Jalan Cikoromoy, Jalan Menes-Jiput, juga itu menjadi prioritas,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Banten ini.

Selain kebutuhan infrastruktur yang baik, dirinya juga memperhatikan kebutuhan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sebab hal tersebut juga merupakan perhatian Pemprov Banten.

“Di Pandeglang juga masih banyak rumah-rumah kumuh, yang tentunya harus menjadi perhatian dari Pemkab Pandeglang. Karena memang Pemerintah Provinsi Banten juga sangat perhatian terhadap rumah tidak layak tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan adanya bantuan pelayanan kesehatan yang gratis untuk masyarakat tidak mampu.

Anggota DPRD Banten lainnya Anda Suhanda mengatakan, dalam agenda reses tersebut pihaknya bersilaturahmi dengan Pemkab Pandeglang sekaligus temu dengar pendapat.

“Intinya kami sowan atau silaturahmi kepada Pemkab Pandeglang, tapi tentunya tidak meninggalkan maksud dan tujuan dari reses itu sendiri. Tadi kami mendengarkan aspirasi yang disampaikan, salah satunya adalah soal infrastruktur,” ucap Anggota Komisi I DPRD Banten ini.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) Bidang Administrasi Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Pandeglang Kurnia Satriawan mengapresiasi anggota DPRD Banten yang sudah melaksanakan reses.

Menurutnya, usulan yang harus diprioritaskan adalah terkait dengan pembangunan infrastruktur. Jika pembangunan infrastruktur baik, kata dia, akan menunjang perekonomian masyarakat.

“Adapun di Kabupaten Pandeglang, infrastruktur menjadi salah satu isu strategis yang harus mendapatkan perhatian kita bersama. Baik itu infrastruktur jalan, jembatan maupun infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat. Tentunya majunya Pandeglang juga majunya Banten,” ucapnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here