Renovasi Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang Capai 87 Persen

TANGERANG, (KB).- Ditengah pendemi Covid-19, Proses renovasi Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang yang dibiayai melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB terus jalan dan sampai saat ini sudah mencapai 87 persen.

“Sampai saat ini renovasi untuk jogging track dan rubber cushion system mencapai 87 persen,” kata Plt Ketua Forum CSR Mulyanto, Senin (1/6/2020).

Mulyanto menuturkan, lapangan Ahmad Yani yang memiliki luas area 2645 meter persegi ini nantinya akan menjadi ruang terbuka hijau multifungsi.

“Jadi tidak hanya untuk berolahraga saja, tapi bisa digunakan untuk pusat kegiatan masyarakat,” ujar Mulyanto.

Dikatakannya meski dalam masa pandemi, seluruh kegiatan pembangunan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai prosedur PSBB di Kota Tangerang.

“Semuanya mengikuti prosedur, dan mudah-mudahan renovasi ini selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ungkap mantan Camat Batu Ceper ini.

Diketahui Lapangan Ahmad Yani menjadi salah satu landmark di Kota Tangerang. Lokasinya yang strategis berada di tengah kota menjadikan Ahmad Yani sebagai pusat kegiatan masyarakat, mulai dari olahraga, kegiatan komunitas, termasuk tempat pagelaran event tingkat kota maupun nasional.

Demi fungsi dan estetika Alun-Alun Kota Tangerang yang lebih optimal, Pemerintah Kota Tangerang melakukan peremajaan atau renovasi tata ruang Alun-Alun Kota Tangerang, dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp6 miliar yang berasal dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) Cabang Tangerang.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang memberikan kontribusi tanggung jawab sosialnya dengan merevitalisasi alun-alun kebanggaan masyarakat Kota Tangerang,” tukas Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here