Reno Yanuar Resmi Mendaftar Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon

Reno Yanuar saat menyerahkan persyaratan pendaftaran bakal calon wakil wali kota Cilegon, Kamis (4/4/2019).*

CILEGON, (KB).- Reno Yanuar (RY) resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) wakil wali kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021, Kamis (4/4/2019).

Berdasarkan pantauan, RY yang juga sebagai ketua DPC PDIP Kota Cilegon diiringi oleh sejumlah anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan seperti Yusuf Amin, Noni Purba, Ketua Banteng Muda Indonesia Kota Cilegon Supriyadi, pengurus DPC PDIP Kota Cilegon, Sayap Partai, Badan Partai serta simpatisan dan kader PDIP. Bahkan bukan itu saja, RY juga mendapat dukungan dari masyarakat korban gusuran warga Cikuasa Pantai dan Kramat Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol yang ikut mengantar ke gedung DPRD Kota Cilegon.

”Dengan mengucap Bismillah, saya resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Cilegon sisa jabatan 2016-2021,” kata RY sambil menyerahkan dokumen persyaratan kepada ketua Panlih wakil wali kota Cilegon Syihabudin Syibli.

Dia mengatakan, pendaftaran tersebut merupakan langkah untuk melakukan arus perubahan bagi masyarakat Cilegon. Selama ini, kata dia, pihaknya mempunyai konsep untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semua persyaratan dokumen sudah lengkap, termasuk surat pengunduran diri saya sebagai anggota DPRD Cilegon. Saya merasa terpanggil dengan kondisi Kota Cilegon dimana masyarakat harus sejahtera secara merata,” ujarnya.

Disinggung mengenai sejumlah persyaratan, RY yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon menyatakan semua sudah lengkap. Mulai dari surat rekomendasi partai yang dikeluarkan oleh DPP serta surat pengunduran diri.

“Sudah, semua sudah lengkap persyaratannya, mulai dari surat pernyataan pengunduran diri saya sebagai anggota DPRD Cilegon, hasil tes kesehatan, surat rekomendasi dari DPP PDIP dan semuanya lengkap,” tuturnya.

Sementara itu, ketua Panlih wakil wali kota Cilegon sisa jabatan 2016-2021 Syihabudin Syibli menyatakan, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal calon wakil wali kota Cilegon. Namun, kata dia, sejauh ini baru ada dua yang mendaftar.

”Sudah ada dua pendaftar yang pertama Ratu Ati Marliati dan kedua Reno Yanuar. Kami akan melakukan verifikasi berkas persyaratan sebelum ditetapkan menjadi bakal calon. Setelah diverifikasi, kalau masih ada kekurangan berkas, maka harus dilengkapi untuk kemudian ditetapkan dari bakal calon menjadi calon wakil wali kota Cilegon,” ujarnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here