Minggu, 23 September 2018

Relokasi PKL Banten Lama, Tunggu Perbaikan Jalan

SERANG, (KB).- Sebanyak 500 kios khusus pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Banten Lama sudah rampung dibangun. Namun, relokasi PKL hingga saat ini masih menunggu perbaikan jalan yang dikerjakan pihak Dinas PUPR Kota Serang. “Dari rencana membangun 1.000 kios, saat ini baru rampung 500 kios. Langkah selanjutnya akan melakukan relokasi untuk pedagang inti yang ada di Banten Lama.

Tapi, kami masih menunggu pengerjaan jalan yang dilakukan pihak Dinas PUPR, karena di sekitar situ masih tanah belum dibuat jalan aspal atau paving block,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Serang, Ahmad Benbela, Selasa (13/2/2018). Menurut dia, pembangunan sisa kios diserahkan ke provinsi melalui Dinas Perkim Provinsi Banten.

“Pedagang yang ada di Banten Lama saat ini ada sekitar 700 pedagang. Sebelumnya, 2 tahun lalu ada 670, tapi saat mendengar, kami akan membangun lahan untuk pedagang, maka ada penambahan,” ujarnya. Adapun luas lahan yang telah dibeli Pemerintah kota (Pemkot) Serang sekitar 2,4 hektare. Sementara, provinsi akan membeli lahan lagi sekitar 4,6 hektare untuk membangun kios-kios pedagang dan lainnya. (TM)***


Sekilas Info

47 Desa di Kabupaten Serang Terdampak Kekeringan

SERANG, (KB).- Sebanyak 47 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Serang kesulitan mendapatkan air bersih, karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *