Relawan PMI Ajak Anak-anak Korban Banjir Belajar Mengaji

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Lebak pada awal tahun 2020, berdampak hingga 6 kecamatan. Akibat bencana tersebut banyak warga yang harus tinggal di posko pengungsian termasuk anak-anak karena kehilangan tempat tinggalnya. Seperti warga Kampung Seupang, Desa Pejagan Kecamatan Sajira.

Palang Merah Indonesia (PMI) dengan relawan yang tergabung dari PMI Kabupaten Lebak, PMI Kabupaten Pandeglang serta PMI Kota Tangerang Selatan serta Himpunan Pecinta Alam dari Sukabumi membantu dan mengajak anak-anak korban banjir bandang belajar mengaji di posko pengungsian yang mereka tempati.

Akbar Kurniawan Salah satu relawan dari PMI Pandeglang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar di posko pengungsian anak-anak tetap bisa belajar mengaji atau membaca ayat suci Al-quran.

“Minggu lalu PMI Pandeglang sudah mendorong bantuan berupa Juz-Amma sebanyak 231 pcs agar anak-anak disini tetap bisa belajar mengaji, dan kebetulan kami berada disini, jadi kami membantu pengelola posko untuk turut serta mengajar mengaji,” kata Akbar.

Menurut dia, relawan bukan hanya membantu belajar mengaji, tetapi pada siang hari PMI melakukan Distribusi bantuan berupa sembako, membuka layanan kesehatan, serta pendataan lebih detil terkait warga yang mengungsi.

“PMI masih tetap siagakan relawan di posko pengungsian siang sampai malam, karna khawatir ada hal darurat yang menimpa warga di malam hari,” ujarnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here