Relawan Helldy Agustian Salurkan Bantuan Air Bersih

CILEGON, (KB).- Relawan Helldy Agustian Bersatu (Rehab) menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di linkungan Cupas Wetan RT 01 RW 07, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu (16/10/2019).

Warga di wilayah tersebut mengalami kesulitan air bersih sejak enam bulan lalu karena dampak kemarau panjang. Sebelumnya bantuan air bersih dari berbagai pihak terus berdatangan, meski terkadang terjadi keterlambatan pengiriman.

Ketua Rehab Toto Liswanto saat ditemui di lokasi penyaluran air bersih mengatakan, bantuan ini atas kerjasama antara Yayasan Suara Hati Kita (YSHK) dan Pemuda Pancasila.

“Ini bentuk kepedulian Pak Helldy terhadap warga Gerem Cupas dan kami mengirimkan 3 unit tangki air bersih dan masing-masing tangki memuat ribuan liter air bersih,” katanya.

Dia mengatakan, bantuan air bersih tersebut akan terus dilakukan selagi masyarakat masih membutuhkannya. Apalagi, kata dia, musim hujan diprediksikan masih cukup lama.

“Selama kebutuhan itu masih diperlukan, Insya Allah kami akan konsisten mengirimkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/07 linkungan Cupas Wetan, Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol, Marjuki mengatakan, ada 176 kepala keluarga (KK) di RT 01, mereka membutuhkan bantuan air bersih.

“Saya berharap sebelum musim penghujan datang, bantuan pengiriman air bersih terus dilakukan oleh siapa pun,” tuturnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (Perkim) memberikan bantuan pembuatan sumur bor. Namun, saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

“Bantuan dari Pemkot ada, saat ini tengah melakukan pengeboran air. Sudah 3 bulan pelaksanaannya,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here