Rektor Untirta Pastikan UTBK SBMPTN Lancar

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat memastikan pihaknya sudah mengatisipasi gangguan listrik yang bisa saja terjadi, saat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai sayarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Jika terjadi kendala tim teknisi pelaksanaan UTBK akan siap siaga beserta tim lainnya untuk mengatasi. Kami sudah bekerjasama dengan PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik, tentu kalau terjadi pemadaman waktu ujiannya akan dimundurkan,” kata Sholeh, usai memantau UTBK di SMAN 5 Kota Serang, Ahad (28/4/2019).

Ia mengatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan perguruan tinggi swasta dan bebrapa sekolah, pelaksanaan UTBK tahun ini diselenggarakan di 21 sekolah mitra dan kampus Untirta.

“Alhamdulillah UTBK berjalan dengan lancar, karena kami mempunyai tim yang siap untuk mengatasi kendala jika terjadi gangguan pada pelaksanaan UTBK. Tahun ini kami bermitra dengan 21 sekolah yang ada di Kota Serang,” ujarnya.

Ia mengatakan, UTBK dilaksanakan 13 April-26 Mei 2019, yang akan diumumkan pada 23 April-2 Juni 2019 atau 10 hari setelah pelaksanaan UTBK. Selanjutnya para peserta akan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 10-24 Juni 2019 mendatang.

“Pengumuman SBMPTN tersebut pada 9 Juli 2019. Nilai yang sudah diumumkan tersebut untuk memilih program studi diseluruh perguruan tinggi negeri yang diinginkan,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here