Rektor Unsera: Daya Kreativitas Kunci Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Serang Raya (Unsera) Dr H Hamdan, MM mengatakan daya kreativitas merupakan kunci lulusan perguruan tinggi bisa bersaing di era teknologi digital sekarang.

“Hanya daya kreativitas yang belum bisa digantikan oleh mesin. Oleh karena itu, generasi milenial harus kreatif dalam segala aspek kehidupan agar tidak tertinggal oleh kemajuan saat ini,” kata Hamdan saat acara Wisuda XI Gelombang II Sarjana dan Ahli Madya Unsera di Hotel Royale Krakatau Kota Cilegon, Senin (22/4/2019).

Ia mengatakan pesatnya perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap karakteristik pekerjaan yang ada saat ini. “Keterampilan dan kompetensi hal yang pokok diperlukan saat ini,” katanya.

Menurut dia, di era revolusi industri 4.0 integrasi pemanfaatan teknologi serta internet yang begitu canggih dan masif sangat mempengaruhi perilaku dunia usaha dan industri, perilaku masyarakat dan konsumen pada umumnya.

“Unsera sebagai perguruan tinggi yang terakreditasi B, alhamudillah dapat melahirkan tenaga kerja yang kompeten yang siap menghadapi revolusi industri 4.0 seiring dengan kemajuan teknologi,” katanya.

Hamdan pada kesempatan tersebut bangga atas torehan prestasi dosen dan mahasiswa Unsera. Salah satunya dari mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Mustaqiem Indra Putra yang telah menjadi salah satu karyawan PT Ostechnology Japan di Jepang. “Kami bangga karena Mustaqiem diwisuda juga hari ini,” katanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Informatika Serang H Mulya R Rachmatoellah, Lc, M.Hum juga merasa bangga atas lulusan Unsera yang diterima bekerja di Jepang. “Ini menunjukkan Unsera telah mampu membuat standar internasional di era revolusi industri 4.0,” katanya.

Mulya juga menyampaikan perkembangan Unsera yang tahun ini kebanjiran dosen yang sudah bergelar doktor dalam berbagai disiplin ilmu.

Wakil Rektor (Warek) I Unsera Dr Abdul Malik, M.Si menyampaikan data wisudawan/wisudawati Unsera sebanyak 624 orang. Untuk wisudawan terbaik yakni Mustaqim Indra Putra dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Informatika dengan IPK 3.93, Ita Hasanah dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum Program Studi Administrasi Publik dengan IPK 3.87, Latikhah Asma’ul Fahri dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3.84. (DE/MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here