Minggu, 21 Januari 2018
RektoR Unbaja, Dr Sudaryono menyerahkan cindera mata kepada Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat, Rachmat Ginandjar.*

Rektor Unbaja Kunjungi Kabar Banten

Rektor Unbaja, Dr Sudaryono berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Umum Kabar Banten pada Jumat (12/1/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dan menjalin keakraban dengan unsur Redaksi dan Manajemen Kabar Banten.

Saat berkunjung ke Kabar Banten, Sudaryono didampingi Wakil Rektor Sutanto, Kepala Bidang Kerja Sama, Toni Anwar Mahmud, Kasubid Kerja Sama, dan Humas Almasyah Basri. Rombongan diterima Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat (HU Kabar Banten), Rachmat Ginandjar, Plt Pemimpin Redaksi, Maksuni Husen, dan Manajer Pemasaran Ucu Mutmainah.

Rektor Unbaja, Dr Sudaryono mengatakan, kunjungan ke Kabar Banten dalam rangka menjalin silaturahim dan menjajaki kerja sama dalam hal publikasi. “Unbaja sebagai perguruan tinggi swasta butuh publikasi yang luas ke masyarakat baik kiprah dosen maupun mahasiswanya,” katanya.

Pria yang telah menerbitkan 32 buku dan 59 hasil penelitian menuturkan, kiprah dosen maupun mahasiswa, selain dalam bentuk karya ilmiah di kampus, juga bisa dipublikasikan dalam bahasa yang kebih populer di media massa. “Unbaja kan berlokasi di Banten. Oleh karena itu, kami pas untuk bekerja sama dengan media lokal di Banten, yakni Kabar Banten,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten Unbaja terus berinovasi dalam mengembangkan kampus “Kami selalu siap memberikan Informasi untuk menanggapi isu-isu terkini. Selain itu, dosen kami juga bisa menjadi narasumber untuk dimintai pendapatnya terkait isu apapun yang ada dan berkoordinasi dengan dosen dan mahasiswa untuk dilibatkan dalam diskusi. Khususnya dalam pemberitaan dan rubrikasi, menjalin kerja sama dengan Kabar Banten,” ucapnya.

Kepala Bidang Kerja Sama Unbaja, Toni Anwar Mahmud menuturkan, hubungan antara Unbaja dengan Kabar Banten sejauh ini berjalan sangat baik, terutama dalam pemberitaan maupun pemuatan artikel di rubrik opini. “Alhamdulillah itu memacu kami untuk terus aktif dalam melahirkan gagasan dan pemikiran,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat, Rachmat Ginanjar menyambut baik kunjungan dari Rektor Unbaja. “Kami menyambut baik atas berbagai tawaran kerja sama dengan Unbaja. Mahasiswa Unbaja juga bisa belajar tentang bagaimana dunia jurnalistik atau mahasiswa yang dari jurusan multimedia bisa bergabung dengan kami. Kami juga ada program Bantennezia untuk kalangan muda dan berbagai kegiatan diskusi rutin,” katanya. (DE)***


Sekilas Info

USBN, 3 Mata Pelajaran Siap Diterapkan

SERANG, (KB).- Pelaksanaan USBN pada tahun ini akan menerapkan soal ujian yang berbeda dari tahun sebelumnya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *