Rekrut Pemain Asing, Persita Datangkan Tiga Pemain Negeri Jiran

Salah satu pemain asing asal negeri Jiran saat menjalani trial di Stadion Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.*

TANGERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Tangerang, Persita mendatangkan tiga pemain asing asal Negeri Jiran. Kedatangan ketiganya dilakukan Pendekar Cisadane untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2020. Rekrutan pemain asing tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa Persita Tangerang tidak main-main menghadapi Liga 1 Indonesia.

Tiga punggawa asing anyar yang dipastikan akan berseragam Persita tersebut yakni Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Mateo Bustos (Argentina) dan Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina). Tiga pemain ini sebelumnya sudah tiba di Tangerang sejak Sabtu, 12 Januari lalu.

Secara resmi, ketiganya telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun pada Rabu (15/1/2020) di kantor manajemen Persita Tangerang. Tamirlan adalah pemain bertahan kelahiran 1 Juli 1994 (25) yang musim lalu sempat memperkuat klub PKNS di Malaysia. Mateo Bustos adalah gelandang kelahiran Argentina, 9 Oktober 1992 (27) yang musim lalu berseragam Club River Plate Paraguay.

Sementara itu, Eldar Hasanovic adalah gelandang asli Bosnia Herzegovina kelahiran 12 Januari 1990 yang terakhir menjadi bagian skut klub Radnik Bijeljina di kampung halamannya. Tiga pemain ini juga memiliki kesamaan karena ini adalah pengalaman pertama mereka berkarier di Indonesia.

“Agen saya dan beberapa rekan pemain juga pernah cerita tentang sepak bola Indonesia dan dua teman saya dari Kirgistan kebetulan juga ada yang bermain di Indonesia. Jadi, saya bisa diskusi dengan mereka soal sepak bola Indonesia. Menurut saya, sepak bola di Indonesia dan Malaysia hampir sama, bahasanya juga hampir serupa,” ujar Tamirlan.

Sementara bagi Eldar, begitu mendapatkan tawaran dari Persita Tangerang dirinya tidak perlu berpikir panjang, karena tahun lalu ia sempat mendapat tawaran untuk ke Indonesia.

“Tahun lalu saya sebenarnya dapat beberapa tawaran untuk datang ke Indonesia tapi tidak saya ambil. Jadi sekarang saya sudah sempat browsing dan cari info ke media sosial, instagram, facebook, untuk melihat bahwa sekarang Persita di Liga 1 dan punya banyak suporter dan saya pikir, ‘Kenapa tidak?’. Saya harus lihat apa yang terjadi di sini,” kata Eldar.

Berkarier perdana di Indonesia, ketiga Pendekar baru ini juga memiliki tekad serupa, untuk bisa membawa Persita bertahan di Liga 1 musim ini dan bisa finish paling tidak minimal di klasemen tengah.

“Karena musim lalu Persita main di Liga 2 dan sekarang di Liga 1, jadi target utama kita adalah untuk bisa bertahan di Liga 1 musim ini dan bisa bertahan di klasemen tengah. Mencoba yang terbaik dan bisa mencetak gol sebanyak mungkin dan menampilkan permainan terbaik,” ucapnya.

Setelah menandatangani kontrak, di hari yang sama ketiganya langsung menjalani latihan perdana bersama tim Persita di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Ketiganya terlihat masih berusaha beradaptasi dengan cuaca dan juga gaya bermain Persita bersama pemain lokal yang sudah bergabung lebih dulu.

Setelah menuntaskan tiga rekrutan baru ini, Persita masih memiliki jatah seorang pemain asing lagi yang segera akan diumumkan dalam waktu dekat. Selain itu, Persita masih akan melakukan perekrutan pemain lokal hingga akhir bulan ini.

“Kami sudah hampir menuntaskan proses negosiasi dengan pemain asing dan lokal pekan ini. Tapi beberapa dari mereka memang ada yang tidak bisa langsung bergabung ke Persita. Tapi kita harapkan di akhir Januari ini seluruh tim sudah berkumpul dan kita bisa mulai melakukan persiapan untuk kompetisi,” ujar Manajer Persita I Nyoman Suryanthara. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here