Rabu, 12 Desember 2018

Refleksi Menuju 25 Tahun Al-Qudwah

SEBAGAI bentuk rasa syukur atas pencapaian kuantitatif dan eksistensi, Yayasan Islam Qudwatul Ummah menyelenggarakan kegiatan Refleksi Menuju 25 Tahun Al-Qudwah dengan tema bertajuk “Merangkai Ide, Mengikat Makna”, Ahad (20/5/2018), di Bumi Katineung, Rangkasbitung.

Acara tersebut dihadiri Kepala sekolah dan seluruh guru dari tiap lembaga, mulai dari RA Al-Qudwah, TK Al-Qudwah, SD Terpadu Al-Qudwah, SMP Terpadu Al-Qudwah sampai SMA Terpadu Al-Qudwah. Tampak juga beberapa pendiri yayasan yang hadir sebagai narasumber, di antaranya Sanuji Pentamarta, A’la Rotbi, Samson Rahman, Rully Renata, Nurjaya, Effendi Salam, Ita Maulidha, Erlin Tristanti, Ayi Mulyani dan Siti Farida.

Di acara Refleksi 25 tahun Al-Qudwah, masing-masing pendiri diberikan kesempatan untuk menceritakan awal pertama kalinya mendirikan Al-Qudwah.
Ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah, A’la Rotbi dalam sambutannya mengatakan, pencapaian selama 25 tahun ini harus disyukuri, dan capaian 25 tahun ini harus berkaca untuk 25 tahun yang akan datang.

”Setelah capaian kuantitas diakui masyarakat Lebak, 25 tahun yang akan datang kita harus meningkatkan kualitas yang lebih baik lagi. Bagaimana 25 tahun yang akan datang tridarma Al-Qudwah tertanam di hati seluruh karyawan Al-Qudwah, yaitu dakwah, khidmah dan tarbiyah,” ujar A’la Rotbi.

Menurut A’la Rotbi, tak dipungkiri eksistensi Al-Qudwah tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari Sanuji Pentamarta sebagai pembina sekaligus pendiri Yayasan Islam Qudwatul Ummah, sehingga Al-Qudwah menjadi sekolah yang banyak diminati masyarakat.

”Kita ingin menjadi inspirasi, bahwa sekolah Islam mampu menjadi sekolah unggulan dan juara dalam menyiapkan pemuda-pemudi terbaik yang mampu go international,” tuturnya.

Ditambahkan, momen refleksi menuju 25 tahun Al-Qudwah ini merupakan momen berharga karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Dimana peristiwa-peristiwa besar terjadi saat bulan Ramadan, seperti perang Badar dan peristiwa pembebasan Mekah. “Semoga refleksi ini menjadi momen berharga bagi kita semua,” ucapnya.

Refleksi Menuju 25 Tahun Al-Qudwah tersebut ditutup dengan buka bersama dan makan bersama sekaligus penandatanganan bersama di spanduk sebagai bentuk kesepakatan para pendiri yang siap menghantarkan misi Al-Qudwah untuk menjadi partner for discovering sucsessfull life sebagai pengokoh, bahwa Al-Qudwah siap menjadi mitra untuk menemukan kehidupan sukses orang lain. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Pemkab Lebak Cetak Pencari Kerja Mandiri

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kabupaten Lebak mencetak pencari kerja memiliki kemandirian hidup sehingga tidak menggantungkan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *