Realisasi Investasi PMA di Lebak Capai Rp 1,5 Triliun

LEBAK, (KB).- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak mencatat realisasi nilai investasi penanaman modal asing (PMA) di Kabupaten Lebak pada triwulan III 2019 mencapai Rp 1,5 Triliun.

Realisasi tersebut mengalami kenaikan yang sangat signifikan, dari realisasi nilai investasi PMA pada triwulan II 2019 yang hanya mencapai Rp500 Miliar.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lebak, Yosef Mohammad Holis mengatakan, nilai investasi di Kabupaten Lebak setiap tahunnya memang mengalami peningkatan. Hal itu ditunjang oleh kemudahan pelayanan perizinan yang disediakan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah Triwulan ke III bisa tembus Rp 1,5 triliun. Dan itu hasil dari uji coba yang dilakukan dengan cara mendatangi para pengusaha di Kabupaten Lebak serta memberikan pemahaman agar mereka turut berkontribusi untuk perkembangan ekonomi di Kabupaten Lebak,” kata Yosef kepada Kabar Banten, Rabu, (6/11/2019).

Ia mengatakan, untuk realisasi nilai investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kabupaten Lebak juga mengalami peningkatan signifikan, dimana pada triwulan II hanya mampu mencapai Rp 10 Miliar. Di triwulan III ini, realisasi investasi PMDN mencapai Rp 640 Miliar.

“Jadi jika di total, Triwulan I sampai III tahun 2019 untuk PMDN itu Rp 2,6 T dan PMA Rp 12 T serta PMDN Non Fasilitas/SIUP sampai Triwulan II sudah Rp 9 T,” ujar Yosef.

Ia berharap, segala kemudahan yang diberikan bisa menjadi daya tarik para investor.

“Kami berharap kemudahan yang diberikan Pemkab Lebak dapat menarik lebih banyak investor ke Kabupaten Lebak, sehingga nantinya masyarakat Kabupaten Lebak bisa lebih sejahtera,” ujar Yosef. (Lugay/Ridho/”KB”)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here