Selasa, 21 Agustus 2018

Realisasi Investasi Kabupaten Lebak Lewati Target

LEBAK, (KB).- Nilai investasi Kabupaten Lebak, melebihi target 2017. Dari target Rp 1 triliun, terealisasi Rp 3,579 triliun. Hal tersebut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan
penyerapan tenaga kerja. Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak Jajuli mengatakan, sebagian besar dari nilai investasi Rp 3,579 triliun tersebut untuk pembangunan jalan Tol Lebak-Panimbang.

”Pencapaian target investasi itu akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, penyerapan tenaga kerja, dan pendapatan asli daerah (PAD). Kami juga terus mengoptimalkan pelayanan dengan memberikan kemudahan proses perizinan untuk mendatangkan para investor baik PMDN, PMA dan Non-Fasilitas,” katanya, Selasa (21/11/2017).

Jajuli mengatakan, nilai investasi Rp 3,579 triliun terdiri atas PMDN izin prinsip Rp 3,354 triliun, PMA izin prinsip Rp 10 miliar, dan nonfasilitas Rp 214 miliar. Para investor PMDN di antaranya PT Wijaya Karya Serang Panimbang yang menggarap proyek pembangunan jalan Tol Lebak-Panimbang.

”Nilai investasi pembangunan jalan Tol Lebak-Panimbang sebesar Rp 3 triliun dan realisasi pekerjaannya pada 2018. Nilai investasi pembangunan jalan tol Lebak-Panimbang, di antaranya untuk pembebasan lahan milik masyarakat. Untuk wilayah Kabupaten Lebak lahan warga yang dibebaskan tersebar di lima kecamatan yaitu Kecamatan Cibadak, Warunggunung, Cikulur, Cileles, dan Banjarsari,” ucapnya.

Selain PT Wijaya Karya Serang Panimbang, kata Jajuli, ada juga PT Laris Rangkas Sejahtera yang bergerak di bidang usaha industri makanan dengan nilai investasi Rp 2,4 miliar. Kemudian PT Line One Indonesia bergerak bidang usaha industri barang dari logam alumunium nilai investasi 1,209 dolar AS. PT Cipta Naga Sejati bergerak bidang usaha perdagangan besar nilai investasi Rp 10 miliar.

“Kami berharap para investor terus mengembangkan usahanya di Lebak sehingga dapat mendukung percepatan pembangunan daerah,” ujarnya. Pemerintah daerah mendukung proyek pembangunan nasional karena menyumbangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Saya kira realisasi nilai investasi itu dapat membawa berbagai efek seperti pengurangan pengangguran, juga meningkatkan pendapatan ekonomi warga sehingga bisa mengatasi kemiskinan,” katanya. (ND) ***


Sekilas Info

Ribuan Lansia Dapat Bantuan Jaminan Hidup

USIA tua merupakan sebuah keniscayaan yang akan dialami oleh sebagian manusia yang diberikan usia panjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *