Razia Tempat Hiburan, 62 Pemandu Lagu Diamankan

Sebayak 62 perempuan yang bekerja sebagai pemandu lagu (PL) diamankan petugas Polres Serang Kota, Ahad (4/3/2018) dini hari. Puluhan PL tersebut diamankan petugas saat razia cipta kondisi di lima lokasi tempat hiburan dan karaoke di Kota Serang. Kasat Intelkam Polres Serang Kota, AKP Bai Mamun menjelaskan, razia tersebut berlangsung sekitar pukul 23.15 WIB hingga 03.00 WIB.

Ada lima tempat hiburan malam yang dirazia, yaitu Humang Has 17, Cafe Beta 2, Cafe Rafala, Cafe Grand Krakatau, dan Cafe D’Cozy. “Razia cipta kondisi dengan sasaran kafe atau tempat hiburan malam yang tidak memiliki perizinan, menjual miras (minuman keras). Ada 62 yang diamankan (PL),” katanya. Ia menuturkan, 62 PL tersebut dengan rincian 18 PL dari Humang Has 17, 11 PL dari Cafe Beta 2, 15 dari Cafe Rafala, Cafe Grand Krakatau nihil, dan 18 PL dari Cafe D’Cozy. “Di Grand Krakatau nihil, karena saat dirazia kafe tersebut sedang tutup,” ujarnya.

Selain PL, juga diamankan ratusan miras beragam jenis dari lokasi tersebut. Semua barang bukti tersebut, dibawa ke Mapolres Serang Kota. “Di Humang Has 17 sebanyak 145 botol, di Cafe Beta 230 botol, di Cafe Refala 3 botol, dan di Cafe D’Cozy Resto sebanyak 360 botol,” ucapnya. Ia mengatakan, ratusan botol miras tersebut, rencananya akan dilakukan pemusnahan, sedangkan puluhan PL yang diamankan dilakukan pendataan sebelum dipulangkan. “Rencananya akan dimusnahkan,” tuturnya.

Operasi cipta kondisi tersebut, direncanakan akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Mengenai waktu pelaksanaan dirahasiakan, karena sifat operasi cipta kondisi rahasia. Operasi cipta kondisi merupakan instruksi Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin yang tujuannya dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Ibu Kota Provinsi Banten. (Fahmi Sa’i)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here