Rayakan Ultah Ke-2, Spectrum Gandeng Dua Universitas

SERANG, (KB).- PT Spectrum Data Indonesa menjalin kerjasama dengan dua Universitas Negeri di Banten, yakni Univeritas Islam Negri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Kerjasama tersebut guna memeriahkan ulang tahun (Ultah) yang ke-2 PT Spectrum Data Indonesia dalam bentuk talkshow yang bertajuk “Spectrum Goes to Campus”.

Ketua Pelaksana Ultah ke-2 Spectrum, Milawati mengatakan, kerjasama tersebut dijalin bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan Ilmu Politik (FKIP) Untirta dan juga Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA UIN SMH Banten.

“Kami coba jalin kerjasama dengan mahasiswa, sekalian mengajak kaum milenial buat ikut berkarya bersama kita dalam hal-hal positif dan kreatif,” ucap Mila kepada Kabar Banten, Kamis (16/5/2019).

Mila mengatakan, “Spectrum Goes to Campus” menghadirkan pembicara yang merupakan sosok inspiratif dikalangan milenial. “Kami berusaha menghadirkan sosok pemimpin muda yang inspiratif dan mampu menjadi contoh untuk kaum milenial,” ujarnya.

Ia mengatakan banyak hal nantinya yang dapat digali oleh peserta dari narasumber karena konsep acara yang dirancang lebih interaktif. “Mahasiswa bisa berdialog langsung dengan pembicara dan mengambil pengalaman pembicara sebagai contoh untuk menjalani karir,” katanya.

Pihaknya berharap momentum ulang tahun Spectrum yang kedua ini bukan sekedar perayaan dan hura-hura, melainkan memiliki nilai inspiratif untuk masyarakat Banten, khususnya kaula muda. “Kami juga mengemas kegiatan-kegiatan sosial dalam ulang tahun kali ini, diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim” ujar Mila.

Sementara itu, Ketua pelaksana talkshow Untirta, Zaenudin mengaku sangat senang dan bangga karena diajak bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan dialog dan diskusi. Karena hal tersebut harus digalangkan di dunia kemahasiswaan. “Saya dan kawan-kawan tentu merasa bangga karena telah diajak untuk bekerja sama dengan Spectrum,” ujarnya.

Senada, Ketua pelaksana kegiatan talkshow UIN SMH Banten, Agung Gumelar mengatakan, pihaknya sangat senang karena diberikan kesempatan dan diajak bekerja sama untuk memeriahkan ulang tahun Spectrum. “Apalagi tajuk kegiatannya talkshow, ini tentu satu bidang dengan kami di UKM,” katanya.

Agung berharap agar pelaksanaan kegiatan di UIN SMH Banten dapat berjalan dengan lancar dan juga meriah. “Semoga ini bukan kerjasama yang terakhir,” tuturnya.

Peringatan ulang tahun Spectrum yang ke dua tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh sejumlah acara, diantaranya talkshow di UIN SMH Banten, Kamis (16/5/2019), talkshow di FKIP Untirta, Jum’at (17/5/2019) dan talkshow serta santunan anak yatim di Hotel Ledian, Kota Serang, Ahad (19/5/2019), sebagai acara puncak. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here