Rayakan Ramadan, BPJSTK Distribusikan 600 Paket Sembako Murah Di Tangerang

TANGERANG, (KB).- Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan 1440 H, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper menggelar pembagian sembako murah. Pembagian sembako murah tersebut telah dilakukan dari tanggal 20-22 Mei 2018 kemarin.

Ferry Yuniawan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper mengatakan Sembako murah tersebut disalurkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan melalui beberapa instansi pemerintahan dimana BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama mengisi acara bazar murah yang diadakan oleh Kecamatan dan Kelurahan seperti Kecamatan Kosambi, Kecamatan Benda,Kecamatan Neglasari, Kelurahan Poris Gaga, dan lain lain.

Menurut Ferry, Sebanyak 600 paket sembako murah berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, sirup dan teh yang harga per paketnya sebesar Rp 75.000 berhasil didistribusikan. Dikatakannya Kegiatan sembako murah ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper dengan masyarakat sekitar.

Ferry menuturkan Selain menjual sembako BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper juga melakukan edukasi perihal manfaat program Bukan Penerima Upah (BPU) kepada masyarakat yang datang untuk membeli sembako. Yang mana program Bukan Penerima Upah (BPU) akan melindungi para masyarakat yang bekerja bukan di perusahaan, yang artinya masyarakat yang memiliki usaha mandiri dapat terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Diharapkan masyarakat tersebut semakin sadar akan pentingnya terdaftar BPJS Ketenagakerjaan dengan banyaknya manfaat yang akan diterima,” ujarnya.

Pihaknya berharap dari kegiatan sembako murah tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengurangi beban masyarakat terhadap meningkatnya harga bahan pokok ketika menjelang Bulan Ramadhan 1440 H serta terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper dengan masyarakat sekitar. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here