Rayakan HUT Ke-11 Kota Tangsel, Wali Kota Airin Ikut Berjoget

Wali Kota Tangsel Airin joget bersama pada perayaan HUT ke-11 Kota Tangsel.*

TANGERANG, (KB).- Ratusan aparatur sipil negara (ASN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kompak menggunakan baju adat dari berbagai daerah. Penggunaan baju adat dari Sabang sampai Merauke tersebut, terlihat saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Tangsel yang digelar di Lapangan Cilenggang, Jalan Raya Cilenggang, Serpong, Tangsel, Selasa (26/11/2019).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pakaian adat sengaja dipilih menjadi busana yang wajib dipakai oleh seluruh peserta upacara. Menurut dia, beragam pakaian adat tersebut, dapat menjadi pengingat, bahwa Tangsel merupakan kota multikultur yang harmonis. “Untuk memeriahkan dan pengingat dari dasar fondasi kita adalah budaya,” katanya.

Pada upacara tersebut, dia menggunakan baju kebaya berwarna putih. Paras cantiknya kian merona dengan pakaian adat yang dia kenakan. Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengenakan pakaian adat khas Jawa, yaitu surjan lurik, lengkap dengan blangkonnya. “Tahun kemarin saya pakai baju Batak, tahun ini saya sengaja pakai adat Jawa,” ucapnya.

Selain itu, pakaian adat Jawa tersebut, sengaja dia kenakan, karena dia menilai, tingginya partisipasi adat Jawa di Tangsel. “Saya anggap cukup dominan. Jadi, tidak ada salahnya saya menggunakan baju batik ini,” ujarnya.

Pantauan Kabar Banten seusai upacara peringatan HUT Tangsel ke-11 orang nomor satu di Kota Tangsel didampingi stakeholder berjoget bersama. Ia tampak dengan leluasa berjoget sambil menyanyikan lagu Jambrud berjudul Selamat Ulang Tahun. Lagu tersebut dinyanyikan untuk Kota Tangsel yang sedang berulang tahun ke-11. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here