Ratusan Warga Iringi Pemakaman Jenazah Korban Ruko Terbakar

LEBAK,(KB).- Ratusan warga mengantarkan empat jenazah korban terbakarnya Rumah Toko (Ruko) tiga lantai di Pasar Simpang Utara RT 13 RW 01 Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi kepergian jenazah satu keluarga tersebut ke pemakanan keluarga di Kampung/Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Suasana haru menyelimuti rumah mantan Kepala Desa (Kades) Bolang H Ade Suherman di jalan raya Saketi–Malingping Km 04 betulan Kampung/Desa Bolang Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Tampak sejumlah pelayat terus berdatangan, kiai dan ratusan santri yang akan menshalatkan keempat jenazah di Mesjid Nurul Ikhlas di Kampung tersebut.

Usai dishalatkan di mesjid, keempat jenazah yakni Deby Irawan Hidayat bin H. Dayat dan Putri Ayu binti H Ade Suherman (32) serta kedua anaknya Regan (6) dan Kanaya Putri (3) dibawa ke tempat pemakaman keluarga yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah duka.

Isak tangis keluarga dan kerabatpun tak terbendung, sambil berdzikir mengucapkan Lailahailallah mereka tak kuasa menanahan tangis mengantarkan kepergian satu keluarga korban ruko terbakar di Pasar Simpang tersebut.

Baca Juga: Ruko 3 Lantai Terbakar, Sekeluarga Tewas

“Saya tidak tahu bagaimana kejadian sebenarnya. Saya hanya berdo’a semoga kepergian anak dan cucu saya untuk selama-lamanya di tempatkan di surganya Allah SWT,” ujar H Ade Suherman, dengan nada lirih.

Ade menuturkan, dirinya tidak menyangka musibah seperti itu akan menimpa anak cucunya karena sebelum kejadian tersebut tidak ada firasat yang dirasakan.

“Gak ada, saya pulang mengontrol GOR Futsal yang dikelola anak saya sekitar pukul 21.00 WIB. Kata anak saya, almarhum Deby sempat ngontrol juga,” tuturnya.

Seorang keluarga korban, Jamil menambahkan, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada warga dan aparat dinas atau instansi yang sudah berupaya keras melakukan pemadaman dan mengevakuasi keempat korban.

“Saya ditelpon Deni (Kakaknya almarhum Deby) tanpa berfikir panjang langsung bergegas pergi. Di lokasi kejadian sudah banyak warga serta aparat dan petugas damkar, begitu sudah berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke RSUD Malingping dengan menggunakan ambulance desa,” ujarnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here